Find Us On Social Media :

Babylyn Decena-Newfield, Perempuan Filipina yang Menjadi Nenek Tercantik di Dunia 2016

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 26 Januari 2016 | 16:00 WIB

Babylyn Decena-Newfield, Perempuan Filipina yang Menjadi Nenek Tercantik di Dunia 2016

Intisari-Online.com - Tak hanya memenangi ajang Miss Universe, Filipina juga mengirimkan Babylyn Decena-Newfield menjadi nenek tercantik di dunia 2016. Perempuan 48 tahun itu menjadi yang terbaik dalam ajang Mrs. Grandma Universal 2016 yang dihelat di Sofia, Bulgaria.

Nenek bercucu empat ini menjadi perempuan pertama yang mewakili Filipina dalam ajang ini. Selain menjadi nenek paling canting, Decena-Newfield juga memenangkan kompetisi kostum nasional terbaik.

Jika sebagian besar nenek dalam ajang ini menunjukkan kemampuan bernyanyi, membaca puisi, menari, maka tidak Decena-Newfield. Ia menunjukkan kemampuan yang tidak biasa ditunjukkan oleh nenek empat cucu yaitu ketrampilan Muay Thai.(Baca juga: Alasan Venezuela kerao jadi juara Miss Universe

Selain sebagai ketrampilan yang ia tunjukkan dalam kontes, Muay Thai juga membantunya untuk tetap sehat dan bugar sehingga tidak membutuhkan persiapan yang ekstra ketat menjelang penyelenggaraan. Yang ia butuhkan hanya diet sehat dan rajin merawat kesehatan kulit.

“Saya bangga, sudah berusia 48 tahun begini masih bisa meraih kemenangan ini,” ceritanya, ditemui di bandara Ninoy Aquino, seperti dilansir oleh Tribbunews.com.(Baca juga: Anak pemulung jadi Miss Thailand

Mrs. Grandma Universal adalah kontes kecantikan di Bulgaria, yang digelar tahunan sembari memperingati Hari Nenek Sedunia pada 21 Januari. Kontes tersebut pertama kali digelar pada 2012 dan terbuka untuk kaum lansia wanita yang berani unjuk diri di masa tuanya.

Syarat yang harus dipenuhi untuk dapat mengikuti ajang ini adalah berjenis kelamin perempuan, berusia di atas 45 tahun, dan memiliki cucu.