Find Us On Social Media :

Boneka Tanah Liat Buatan Michael Zajkov Ini Benar-benar Mirip Manusia

By Ade Sulaeman, Selasa, 26 Januari 2016 | 16:30 WIB

Boneka Tanah Liat Buatan Michael Zajkov Ini Benar-benar Mirip Manusia

Intisari-Online.com - Saking miripnya dengan manusia, boneka tanah liat buatan Michael Zajkov ini kadang menimbulkan rasa ngeri.

Maklum, tak sedikit orang yang merasa bahwa boneka buatan pria asal Rusia tersebut benar-benar hidup.

Boneka buatan tangan yang menawan pemirsa di seluruh dunia tersebut muncul dengan begitu realistis, bahkan bisa saja kita berpikir bahwa jika kita berkedip, kita mungkin saja menemukannya telah berpindah.

Pada halaman Instagram-nya, di mana ia memiliki lebih dari 70.700 pengikut, beberapa video menunjukkan bagaimana Zajkov secara hati-hati menghaluskan dan potongan lukisan tanah liat menjadi sebentuk wajah, tangan dan kaki dengan tingkat presisi yang sangat tinggi.

Saat ia membuka rongga hidung satu boneka, dengan hati-hati menggores dan melubangi lubang hidung dengan alat logam tipis, kita membayangkan boneka tersebut merasa tergelitik di dalam hidung mereka sendiri.

Menurut biografinya di Dollery.com, pekerjaan Zajkov ini pertama kali diperkenalkan ke publik pada 2012 di pameran internasional "Dolls Art" keempat di Moskow.

Lebih mengesankan hal itu terjadi hanya dalam dua tahun setelah ia menciptakan boneka pertamanya saat mengejar pembuatan patung untuk teater boneka di sekolah pascasarjana setelah mendapatkan gelar di Kuban State University of Russia.

Boneka yang terbuat dari tanah liat polimer dan terdiri dari 13 sendi, itu dimungkinkan untuk bebas bergerak.

Wig boneka-boneka tersebut terbuat dari mohair Perancis dan kaca mata buatan tangan mereka diimpor dari seorang seniman di Jerman.

Sepatu boneka dibuat oleh Zajkov sendiri, di mana dalam satu video dia menunjukkan bagaimana dia mengukirnya dengan tangan.

Gaun mereka terbuat dari renda antik Perancis dan ditata dalam busana era awal 1900-an.

(huffingtonpost.com)