Find Us On Social Media :

Menghabiskan Waktu Selama Enam Minggu di Kawasan Satwa, Pria Ini Jadi Akrab dengan Cheetah

By Arnaldi Nasrum, Rabu, 27 Januari 2016 | 16:00 WIB

Menghabiskan Waktu Selama Enam Minggu di Kawasan Satwa, Pria Ini Jadi Akrab dengan Cheetah

Intisari-Online.com - Cheetah adalah salah satu hewan yang ditakuti karena giginya yang tajam dan sering menerkam mangsanya. Namun, cheetah yang satu ini malah senang bermain dan bahkan menjilat kaki manusia. Ia terlihat akrab dengan pria yang telah menghabiskan waktunya selama enam minggu bersama kawanan cheetah lainnya.

Seekor cheetah di Mashatu Game Reservem, Botswana menunjukkan sikap yang bersahabat dengan seorang fotografer yang mengambil gambarnya. Cheetah tersebut menjilat dan menggigit secara lembut jari-jari Kim Wolhouter yang menyaksikan perilaku cheetah tersebut secara lebih dekat.

Kim berhasil mengambil foto anak cheetah tersebut yang meninggalkan kawanannya dan kemudian mendekati Kim. Dengan perasaan deg-degan, Kim lalu menjulurkan kakinya ke arah cheetah tersebut.

Kim memang merasa memiliki kedekatan dengan cheetah tersebut setelah menghabiskan waktunya selama enam minggu mendokumentasikan kucing liar tersebut.

“Anak cheetah tersebut terlihat jauh lebih penasaran dibandingkan ibu dan saudaranya yang lain. Ini terlihat dari keputusannya untuk mendekati saya,” jelas Kim.

“Ketika dia benar-benar dekat dengan saya dan mencium kaki saya, saya pikir ia akan menyerang tapi nyatanya ia menjilat dan sesekali menggigit,” tambahnya.

Menurut Kim, awalnya memang terasa sakit ketika cheetah tersebut mulai menggigit. Ia pun mencoba menarik kakinya namun cheetah tersebut mulai menggigit dengan lembut. Perilaku cheetah tersebut seperti layaknya hewan peliharaan di rumah. Ia sendiri tidak merasa khawatir karena tidak melihat adanya ancaman dari sikap cheetah tersebut.

“Dia ingin tahu dan merasa percaya, jadi penting bagi saya untuk menyampaikan perasaan yang sama dan menjadi percaya diri atas apa yang saya lakukan,” tegas Kim. (Dailymail.co.uk)