Find Us On Social Media :

Toko Simpsons Pertama di Dunia Justru Akan Dibuka di China

By Moh. Habib Asyhad, Kamis, 28 Januari 2016 | 15:30 WIB

Toko Simpsons Pertama di Dunia Justru Akan Dibuka di China

Intisari-Online.com - Cosmopolitan boleh menyebut Kardashian-Jenner sebagai keluarga yang saat ini paling ngetop di Amerika, tapi percayalah, keluarga paling terkenal di Negeri Paman Sam ini masih dipegang oleh The Simpsons yang dalam waktu dekat ini akan membuka toko Simpsons pertama di dunia yang justru akan dibuka di China—bukan Amerika.

Jumat (22/1) 20th Century Fox mengumumkan bahwa setelah 27 tahun menghiasi layar kaca, toko Simpsons pertama di dunia akan dibuka di Beijing, China, pada Maret, dan toko kedua di Shanghai pada Juni.

“Sementara rencana masa depan adalah mendirikan 100 toko di seluruh dunia,” ujar Jeffrey Godsick, presiden 20th Century Fox Consumer Products, kepada China Daily.

Dilansir Mashable, kedua toko yang akan dibangun di China itu kabarnya memiliki luas 250 m² dan retail hingga 200 produk Simpsons berlisensi. Produk-produk ini meliputi pakaian, kaus telepon, alat tulis, dan lain sebagainya. “Kami akan terus merancang produk konsumen individu untuk setiap film ada acara TV di China, dan akhirnya membuat perusahaan kami tumbuh pesat,” tamba Godsick.

Hingga 2014, The Simpsons dilarang di China. Menurut South China Morning Post, pelarangan itu dikeluarkan pada 2006 menyusul sebuah episode kontroversial di mana Homer Simpson mengunjungi China. Episode ini dipandang sebagai penghinaan terhadap orang-orang China dan pemerintahan Partai Komunis.

Situs web streaming Sohu saat ini memagang hak siar penayangan The Simpson di China, dan kabarnya telah mencatatkan rekor audiens sejak somasi. Dan ini dijadikan salah satu tolok ukur untuk mendirikan toko pertama The Simpsons di China alih-alih di Amerika Serikat.