Find Us On Social Media :

Pesawat Milik American Airlines Putar Balik Gara-gara Diserang Penyakit Misterius

By Moh. Habib Asyhad, Kamis, 28 Januari 2016 | 16:45 WIB

Pesawat Milik American Airlines Putar Balik Gara-gara Diserang Penyakit Misterius

Intisari-Online.com - Sebuah pesawat terpaksa putar balik gara-gara diserang penyakit misterius. Ketika mendekati Keflavik, sebuah kota di Islandia bagian barat daya, penyakit aneh itu tiba-tiba menyerang kru dan beberapa penumpang pesawat milik American Airlines rute London Heathrow-Los Angeles ini.

Pesawat dengan nomor penerbangan AA109 itu berangkat dari London dengan membawa banyak penumpang dan 13 kru. Dari 13 kru, tujuh di antaranya terkena penyakit asing itu. Sementara jumlah penumpang yang terserang penyakit tersebut tidak disebutkan angkanya—yang jelas angkanya banyak.

Para penumpang pun panik. Lalu kru pesawat pun menyatakan darurat medis dan memutuskan kembali ke London. Setibanya di London, tim medis dan pemadam kebakaran segera masuk ke kabin pesawat untuk memeriksa keadaan kru dan penumpang.

Lee Gun, salah seorang penumpang, kepada Mirror Online mengatakan, selama 2,5 jam penerbangan, saat pesawat melewati Islandia, sebuah pengumuman melalui pengeras suara meminta penumpang yang berprofesi doktor ataupun perawat membantu penumpang yang sakit.

“Lampu kemudian menyala di kabin dan tiba-tiba terjadi keributan,” kata Gun. “Pengumuman itu juga melaporkan bahwa tujuh dari 13 kru jatuh sakit, hal sama juga dialami ‘banyak’ penumpang.”

Melalui pernyataan resmi, American Airlines membenarkan kabar itu. Pesawat AA109, Boeing 777-300 dari London Heathrow tujuan Bandara Internasional Los Angeles kembali ke Heathrow karena darurat medis.

“Pesawat berangkat dari London Heathrow pukul 12.05 waktu setempat dan  semestinya mendarat di Heathrow pukul 17.00 waktu setempat,” bunyi pernyataan itu. “Kami meminta maaf kepada penumpang atas ketidaknyamanan selama perjalanan.”