Find Us On Social Media :

Lucu, Badak Ini Memberikan Ciuman kepada Seorang Fotografer Satwa

By Arnaldi Nasrum, Jumat, 29 Januari 2016 | 09:30 WIB

Lucu, Badak Ini Memberikan Ciuman kepada Seorang Fotografer Satwa

Intisari-Online.com - Badak, terutama badak hitam yang saat ini populasinya terancam punah, dikenal sebagai hewan pemarah. Namun, tidak dengan yang badak yang satu ini. Badak ini malah memberikan ciuman kepada seorang fotografer satwa yang sedang memotretnya.

Seekor badak hitam di Afrika Selatan bertingkah laku lucu dengan memberikan ciuman kepada seorang fotografer. Badak tersebut awalnya memberikan ekspresi yang cemberut. Tak lama kemudian ia menunjukkan bibirnya yang merona seperti telah menggunakan lipstik. Ia menunjukkannya ke arah fotografer Sue Harwood yang sedang memegang kameranya.

Sue mendapatkan pemandangan langka tersebut di Taman Nasional Kruger di Afrika Selatan. Sue sendiri tidak menyangka akan menyaksikan tingkah laku unik badak tersebut.

“Ini adalah pengalaman yang luar biasa. Kami menyukai bagaimana ia mulai mengendus dan tampak seperti memberikan ciuman. Saya benar-benar bisa melihatnya bahkan menyentuhnya,” jelas Sue.

Sue menambahkan, semua penjaga di taman nasional sebelumnya mengatakan bahwa hal tersebut merupakan perilaku yang sangat tidak biasa dari badak hitam yang dikenal sangat agresif dan sulit dipahami.

Sebelumnya, Sue juga pernah bertemu dengan badak hitam di daerah yang sama. Badak tersebut, ungkapnya, tiba-tiba menghampirinya dan mengendusnya sebelum ia berlalri menjauh.

“Kami pikir itu adalah badak yang sama terlihat dari bentuk telinganya,” tegasnya.

Badak hitam yang sangat langka ini dilaporkan jumlahnya kini tersisa sekitar 5.000 di alam liar. Mereka sebelumnya berada di ambang kepunahan. Menurut WWF, kepunahan ini merupakan tanggung jawab dari para pemburu asal eropa yang dalam sehari bisa membunuh lima hingga enam badak.