Find Us On Social Media :

Boneka Barbie Terbaru Punya Berbagai Bentuk Badan, Warna Kulit, dan Tipe Rambut

By Lila Nathania, Sabtu, 30 Januari 2016 | 16:20 WIB

Boneka Barbie Terbaru Punya Berbagai Bentuk Badan, Warna Kulit, dan Tipe Rambut

Intisari-Online.com – Apa yang Anda bayangkan saat mendengar kata ‘Barbie’? Perempuan tinggi, langsing, pirang, dan bermata biru? Sekarang hal itu sudah tidak berlaku karena boneka barbie terbaru punya berbagai bentuk badan, warna kulit, dan tipe rambut.

Setelah ‘hidup’ selama 57 tahun di dunia industri boneka, sekarang Barbie akhirnya melakukan perubahan besar. Setelah bertahun-tahun mendapat kritikan bahwa bonekanya tidak realistis dan membuat para anak perempuan memiliki sosok idaman yang terlalu imajinatif, Barbie akhirnya mendengarkan keinginan konsumen.

Tahun 2016 ini Mattel resmi mengeluarkan boneka Barbie yang memiliki bentuk tubuh berbeda-beda. Sekarang ada Barbie versi tinggi, berisi, dan mungil. Jadi tidak semua Barbie memiliki tubuh sempurna bak model yang sangat tidak realistis bagi sebagian besar perempuan.

Pihak Mattel juga berkata bahwa Barbie konvensional yang memiliki bentuk tubuh sempurna akan tetap ada. Versi baru ini hanya akan melengkapi, bukan menghilangkan versi Barbie yang sebelumnya. Secara detail, Mattel akan mengeluarkan Barbie dalam tujuh warna kulit, 22 warna mata, dan 24 jenis rambut.

Semua jenis Barbie ini dikatakan akan mulai dijual pada 1 Maret 2016. Per akhir tahun, semua jenis Barbie dipastikan sudah bisa dinikmati oleh masyarakat luas. Perubahan ini merupakan kabar gembira karena berarti boneka-boneka mainan anak di masa depan akan makin mirip dengan figur manusia sungguhan. Boneka tak akan lagi menggambarkan sosok yang terlalu imajinatif dan tak bisa dicapai.

(yahoo.com)