Find Us On Social Media :

Chay Yu Wei, Fotografer yang Di-bully Fotografer Lain Setelah Foto Editannya Jadi Juara Nikon Awards Prize

By Ade Sulaeman, Senin, 1 Februari 2016 | 17:00 WIB

Chay Yu Wei, Fotografer yang Di-bully Fotografer Lain Setelah Foto Editannya Jadi Juara Nikon Awards Prize

Intisari-Online.com - Nikon Singapura mem-posting pengumuman pada halaman Facebook-nya kemarin, mengucapkan selamat kepada fotografer bernama Chay Yu Wei yang berhasil menangkap sebuah pesawat dengan bingkai tangga di Chinatown.

"Yu Wei kebetulan berada pada satu set tangga di photowalk dengan teman-temannya di Chinatown, dan berpikir pandangan di atas akan membuat perspektif yang menarik," tulis Nikon. "Sedikit ia berharap untuk menangkap sebuah pesawat di udara. Kami akan mencoba mencari juga, Yu Wei."

Untuk foto, dilaporkan difoto dengan Nikon D90 di f / 2.8 dan 1/1600.

Sayangnya, fotografer lain dengan cepat menunjukkan bahwa foto ini jelas hasil editing, dan komentar sarkastik segera membanjiri pos.

Setelah pemeriksaan lebih dekat, pada akhirnya, kotak putih dapat dilihat di sekitar pesawat. Satu commenter menunjukkan bahwa tingkat penyesuaian sederhana mengungkapkan kotak ini cukup jelas menunjukkan editing tersebut:

Fotografer-fotografer lain tanpa ampun merespon kabar ini. Berikut adalah contoh dari ejekan-ejekan mereka:

Chay menanggapi salah satu penggemar di Instagram, mengatakan bahwa ia tidak perlu menunggu terlalu lama untuk pesawat karena dia memang "beruntung".

Namun, pada akhirnya, Chay secara jantan mengakui bahwa foto tersebut benar-benar merupakan hasil editan. Ia mengedit foto tersebut menggunakan aplikasi PicArts dan mengungganya ke Instagram.(petapixel.com