Find Us On Social Media :

Bocoran Terbaru dari J.K. Rowling: Ternyata di Dunia Sihir Harry Potter ada 10 Sekolah Sihir Selain Hogwarts! (2)

By Lila Nathania, Minggu, 7 Februari 2016 | 11:00 WIB

Bocoran Terbaru dari J.K. Rowling: Ternyata di Dunia Sihir Harry Potter ada 10 Sekolah Sihir Selain Hogwarts! (2)

Intisari-Online.com – Hogwarts, Durmstrang, dan Beauxbatons. Itulah tiga sekolah sihir yang selama ini kita tahu. Namun ternyata di dunia sihir Harry Potter ada 10 sekolah sihir selain Hogwarts! Inilah bocoran terbaru dari J.K. Rowling.

2. Uagadou

Uagadou adalah sekolah sihir terbesar yang berlokasi di Afrika. Tempat spesifiknya tak diketahui namun mereka menyebutnya Pegunungan Rembulan. Sekolah ini terletak di sisi pegunungan yang dipahat dan dikelilingi oleh kabut.

Siswa Uagadou terkenal pintar di bidang astronomi, alkemis, transfigurasi diri sendiri, dan merapalkan mantra tanpa tongkat sihir (hanya memakai jari dan gestur tertentu). Menurut Rowling, tongkat sihir adalah temuan orang Eropa sehingga tak populer di Afrika.

3. Castelobruxo

Sekolah ini terlihat seperti candi berwarna emas dan terletak di dalam hutan hujan Brazil. Bagi mata kaum muggle (orang non-penyihir), Castelobruxo hanya akan terlihat seperti reruntuhan. Hantu nakal bernama Caiporo melindungi sekolah dan siswa Castelobruxo. Siswa sekolah ini menggunakan jubah berwarna hijau dan mereka ahli di bidang Herbologi serta Magizoology.

4. Ilvermorny

Detail tentang sekolah ini hingga sekarang belum diungkap oleh Rowling. Namun menurut peta yang dirilis di website Pottermore, Ilvermorny terletak di Amerika, tepatnya pada East Coast. Rowling berkata bahwa sekolah ini pasti tak berada di New York. Ia hanya berkata bahwa sihir asli dari pribumi setempat menjadi landasan pokok berdirinya Ilvermory. Namun jika Rowling mengungkap suku apakah itu, maka lokasi sekolah ini bisa langsung terkuak.

(time.com)