Find Us On Social Media :

Pesawat ini Tetap Diterbangkan walau Penumpangnya hanya Satu Orang yang Hendak Mudik saat Imlek

By Lila Nathania, Senin, 8 Februari 2016 | 12:30 WIB

Pesawat ini Tetap Diterbangkan walau Penumpangnya hanya Satu Orang yang Hendak Mudik saat Imlek

Intisari-Online.com – Imlek adalah momen bagi orang-orang Tiongkok untuk mudik dan merayakan tahun baru bersama keluarga. Tahun ini ada kejadian unik pesawat tetap diterbangkan walau penumpangnya hanya satu orang yang hendak mudik saat imlek.

Zhang adalah warganegara Tiongkok yang beberapa waktu lalu membeli tiket untuk pulang ke kampung halamannya untuk merayakan imlek dengan keluarga. Lucunya, dalam penerbangan itu penumpangnya hanya satu orang saja alias dia sendirian.

Di pesawat itu Zhang menyempatkan diri untuk mengambil foto yang menunjukkan jajaran kursi kosong. Zhang merentangkan tangannya dan terlihatlah berapa ia terihat seperti sedang berfoto di pesawat kosong yang tidak dioperasikan.

Penerbangan itu membawa Zhang ke Kota Wuhan. Sebenarnya Zhang bukanlah satu-satunya penumpang di penerbangan itu. Namun gegara pihak maskapai China Southern menunda penerbangan itu hingga 10 jam, akhirnya semua penumpang lain selain Zhang sudah berangkat ke Wuhan dengan mencari penerbangan lain.

Gegara semua orang sudah pergi terlebih dahulu, akhirnya Zhang pergi seorang diri di pesawat Boeing 737-700 yang seharusnya memiliki kapasitas 137 penumpang tersebut. Ketika foto Zhang beredar di internet, banyak orang yang heran mengapa pesawat dari Guangzhou itu bisa sampai kosong. Mereka juga berkomentar bahwa di penerbangan kembali ke Guangzhou Zhang tak mungkin bisa mendapatkan kemewahan terbang seorang diri lagi sebab Guangzhou adalah kota yang ramai dan dipenuhi sejumlah orang dari berbagai daerah yang ingin bekerja di sana.

(yahoo.com)