Find Us On Social Media :

Merayakan Imlek, Tahanan dan Sipir Penjara Perempuan di Tiongkok ini Menjadi Model untuk Fashion Show

By Lila Nathania, Senin, 8 Februari 2016 | 13:00 WIB

Merayakan Imlek, Tahanan dan Sipir Penjara Perempuan di Tiongkok ini Menjadi Model untuk Fashion Show

Intisari-Online.com – Biasanya orang yang menjadi model dalam fashion show selalu tinggi, langsing, dan jelas bukan merupakan tahanan penjara. Uniknya, untuk merayakan imlek, tahanan dan sipir penjara perempuan di Tiongkok ini menjadi model untuk fashion show.

Sebuah fashion show yang unik digelar di Jilin Provincial Women’s Prison, Tiongkok bagian timur laut. Dalam kesempatan itu, sebanyak 40 tahanan dan sipir penjara melenggang di catwalk khusus yang didesain untuk acara internal penjara tersebut.

Fashion show ini merupakan bagian dari acara tahunan festival musim semi yang diadakan untuk para tahanan. Penonton dari acara ini adalah sanak saudara para tahanan dan sipir penjara itu sendiri.

Konsep fashion show ini digarap oleh seorang desainer bernama Ren yang sudah menghabiskan 10 tahun terakhir di penjara tersebut. Tahun ini, ia akan dibebaskan dari penjara tersebut. Ren berkata bahwa mimpi terbesarnya adalah bisa mendesain baju untuk anak perempuannya yang sekarang berada di sekolah menengah. Ia berharap baju pemberiannya itu bisa membuat mereka lebih akrab setelah hubungannya cukup lama tak dekat gegara Ren berada di penjara.

Pihak penjara Jilin berkaya bahwa tempat ini memang memfokuskan diri pada edukasi para tahanan. Semua tahanan di penjara ini diberi edukasi, konseling psikologis, dan pekerjaan sosial. Semoga saja setelah keluar dari penjara para perempuan ini bisa menjadi masyarakat yang baik dan mendapatkan pekerjaan yang baik pula.

(yahoo.com)