Find Us On Social Media :

Stephanie Kurlow, Gadis yang Menjadi Balerina Berhijab Pertama di Dunia

By Lila Nathania, Selasa, 9 Februari 2016 | 09:00 WIB

Stephanie Kurlow, Gadis yang Menjadi Balerina Berhijab Pertama di Dunia

Intisari-Online.com – Balerina alias penari balet identik dengan rok yang mekar, baju ketat melekat tubuh, dan rambut yang dikonde cepol. Uniknya, inilah Stephanie Kurlow, gadis yang menjadi balerina berhijab pertama di dunia.

Stephanie adalah gadis belia berusia 14 tahun yang memiliki mimpi agar bisa menjadi balerina berhijab yang memiliki sekolah balet sendiri. Demi mengejar mimpinya tersebut, sekarang Stephanie sudah membuat halaman di internet yang mencari dana baginya untuk mengambil sertifikasi pembukaan sekolah balet yang resmi di kota asalnya, Sydney.

Visi Stephanie adalah menjadi balerina mulim pertama yang memakai hijab dan menjadi guru sepenuhnya dalam sekolah balet. Ia ingin bisa mengajar sekitar 30-45 jam seminggu untuk gadis-gadis muda yang memang bercita-cita untuk menjadi balerina profesional.

Menurut Stephanie, dia ingin bisa membagikan keindahan seni tari balet dan menjadi inspirasi bagi anak muda lain yang sebenarnya ingin menjadi balerina namun tidak percaya diri dengan pakaiannya. Stephanie ingin meyakinkan semua orang bahwa agama tidak akan menghalangi seseorang untuk mengejar mimpinya.

Di masa depan, kelak Stephanie ingin semua anak muda bisa tampil, menghasilkan karya sastra, dan melakukan apa yang mereka inginkan tanpa mengorbankan nilai-nilai yang dipercayai seperti agama. Bagi Stephanie sendiri menari bagaikan terbang karena dengan menari balet ia merasa sangat bebas.

(yahoo.com)