Find Us On Social Media :

Facebook dan YouTube Mempertemukan Seorang Gelandangan dengan Keluarganya yang Terpisah 40 Tahun

By Moh Habib Asyhad, Jumat, 12 Februari 2016 | 16:40 WIB

Facebook dan YouTube Mempertemukan Seorang Gelandangan dengan Keluarganya yang Terpisah 40 Tahun

Intisari-Online.com - Facebook dan YouTube telah mempertemukan seorang gelandangan dengan keluarganya yang terpisah selama 40 tahun. Di tengah kondisinya yang semakin banal, sosial media masih memberi manfaat lebih bagi penggunanya.

Isaac Avila (65), yang biasa dipanggil Chico, telah menjadi gelandangan di jalan-jalan kota Miamia, AS, selama hampir 10 tahun. Chico yang dulu pernah bekerja sebagai tukang cetak di Miami Herald sesekali berkunjung ke seni pertunjukan di Adrienne Arsht Center setiap selama. Selain menikmati pameran, di sana ia bisa mendapatkan makanan yang diberikan oleh para relawan.

Dan di sanalah ia bertemu dengan Gaby yang menjadi relawan untuk Miracle Message—organisasi nirlaba yang berkonsentrasi pada gelandangan dan orang-orang hilang di media sosial. Gaby kemudian mengunggah video Chico di YouTube pada 25 Januari lalu; juga di Facebook.

"His mother didn't understand what the commotion was all about & couldn't understand what was being said, she only...

Posted by Miracle Messages on Monday, 1 February 2016

Dari situlah pertemuan keluarga yang terpisah selama 40 tahun itu terjadi.

“Guadalupe, bagaimana kabarmu? Ini Chico,” ujar Avlia alias Chiko kepada adiknya, Lupe Avila, yang mengaku sangat senang bisa bertemu lagi dengan kakaknya. Secara khusus, ia mengucapkan terimakasih kepada Gaby dan Miracle Message.