Find Us On Social Media :

Interior di Rumah Bernama Montana Ini Tidak Pernah Berubah Sejak 1967

By Lintang Bestari, Sabtu, 13 Februari 2016 | 16:20 WIB

Interior di Rumah Bernama Montana Ini Tidak Pernah Berubah Sejak 1967

Intisari-Online.com – Jika Anda menyukai rumah dengan desain interior seperti tahun 1960-an, maka rumah ini cocok untuk Anda. Rumah bernama Montana, di Birmigham Inggris, didesain pada tahun 1966 oleh arsitek Ronald Smith. Hingga saat ini, interior di dalam rumah tersebut tidak berubah. Masih sama seperti pertama kali dibuat.

Montana memiliki bentuk kotak dan terdiri dari empat kamar. Keunikan rumah itu membuat ia menjadi “House of The Year” pada 1967. Bahkan, Montana memiliki karpet dan stiker dinding yang sama dari 50 tahun yang lalu. Rumah ini kaya akan warna-warna terang dan pola-pola bunga. Selain itu, Montana juga memiliki dapur dengan gaya kuno. Kamar mandinya sendiri memiliki eksterior menarik yaitu tangga spiral yang terhubunga dengan taman di lantai satu.

Rumah yang terletak di jalan Boscobel ini, telah ditempati dengan keluarga yang sejak 1967. Namun, saat ini, mereka ingin menjualnya. Pemilik Montana akan melelang rumah ini mulai dari 240.000 poundsterling atau sekitar Rp4,7 miliar pada 2 Maret mendatang.  

Stuart Tullah, pihak acara lelang mengatakan, rumah Montana merupakan properti yang sangat menarik untuk dilelang. Banyak hal unik dan menakjubkan dari rumah yang interiornya tidak pernah berubah sejak 1967 itu. “Saat pertama kali dibangun 50 tahun yang lalu, Montana merupakan bangunan moderen. Namun, dengan fitur originalnya di tahun sekarang, Montana menjadi bagian besar dari sejarah,” kata Stuart. Ia menambahkan, akan ada banyak orang yang tertarik membeli rumah tersebut. (metro.co.uk)