Find Us On Social Media :

Kena Kanker Kulit, Hugh Jackman Membuat Peringatan dengan Foto Selfie di Instagram

By Lila Nathania, Minggu, 14 Februari 2016 | 14:30 WIB

Kena Kanker Kulit, Hugh Jackman Membuat Peringatan dengan Foto Selfie di Instagram

Intisari-Online.com – Belum lama ini datang sebuah kabar mengejutkan dari pemain tokoh Wolverine, Hugh Jackman. Kena kanker kult, Hugh Jackman justru membuat peringatan dengan foto selfie di Instagram.

Biasanya foto-foto yang diunggah oleh Hugh Jackman dalam akun Instagramnya adalah rutinitas di gym dan foto saat ia bermain dengan anjingnya yang lucu. Namun beberapa waktu lalu pemain tokoh Wolverine ini membuat foto selfie yang cukup serius dengan pesan tentang kanker kulit.

Ia berkata bahwa dirinya terkena salah satu jenis kanker paling ringan yang disebut Basal Cell. Walau ‘hanya’ kanker paling ringan, ia memperingatkan semua orang untuk menggunakan sunscreen agar tidak mengalami hal yang sama dengannnya.

Tahun ini adalah operasi kelima yang dilakukan Jackman untuk benar-benar membersihkan kanker dalam tubuhnya. Ia mengetahui adanya kanker itu sejak tahun 2013 saat istrinya memaksa dia untuk memeriksakan sebuah tanda di kulit hidungnya. Awalnya, Jackman tidak menganggap hal itu serius. Ia baru tahu bahwa sejenis tahi lalat yang ada di hidungnya itu ternyata sel kanker.

Kanker kulit sendiri merupakan jenis kanker yang paling sering ditemui. Untungnya, jenis kanker ini sebenarnya juga paling mudah dicegah. Anda cukup memeriksakan diri bila ada tahi lalat atau tanda yang aneh pada kulit dan rutinlah memakai sunscreen untuk menghindari pertumbuhan sel kanker. Dalam akun Instagramnya, Jackman mengingatkan semua orang untuk memakai sunscreen setiap saat bila sering beraktivitas di luar ruangan.

(yahoo.com)