Find Us On Social Media :

Esme, Bayi Usia 1 Tahun yang Sudah Keliling Asia, Australia, dan New Zealand

By Lila Nathania, Minggu, 14 Februari 2016 | 16:30 WIB

Esme, Bayi Usia 1 Tahun yang Sudah Keliling Asia, Australia, dan New Zealand

Intisari-Online.com – Sudah berapa tahun kita hidup di dunia? Sudah berapa negara yang kita kunjungi? Mungkin masih kalah dari Esme, bayi usia satu tahun yang sudah keliling Asia, Australia, dan New Zealand.

Esme adalah anak dari Shaun Bayes dan Karen Edwards, pasangan yang sangat senang travelling. Mereka adalah backpacker yang selalu pergi ke berbagai tempat dengan hanya membawa satu ransel saja. Memiliki anak yang masih kecil pun tidak mencegah mereka untuk melanjutkan hobi itu.

Saat usia Esme masih 10 minggu, bocah ini sudah diajak orangtuanya keliling dunia. Mulai saat itu hingga usianya sekitar genap satu tahun, Esme sudah mengunjungi Thailand, Kamboja, Australia, dan lain-lain.

Banyak orang yang menganggap Shaun dan Karen gila karena berani membawa anaknya yang masih sangat kecil bepergian ke berbegai tempat jauh. Namun bagi pasangan ini hal itu bukan masalah besar. Mereka bahkan berpikir dengan adanya Esme, tak ada yang berubah. Mereka masih bisa melakukan semua hal kecuali snorkling dan diving (kecuali mereka mau bergantian).

Shaun sendiri adalah seorang perawat. Ia keluar dari pekerjaannya dan menyewakan rumahnya untuk biaya perjalanan keliling dunia tersebut. Pasangan ini bahkan menjual mobil mereka agar bisa travelling ke berbagai negara. Beranikah Anda melakukan hal seperti ini?

(yahoo.com)