Find Us On Social Media :

Video Gajah Memungut dan Membuang Sampah pada Tempatnya Ini Benar-benar Menyindir Manusia

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 16 Februari 2016 | 16:30 WIB

Video Gajah Memungut dan Membuang Sampah pada Tempatnya Ini Benar-benar Menyindir Manusia

Intisari-Online.com - Manusia mengklaim dirinya sebagai makhluk ciptaan Tuhan paling sempurna karena dibekali akal. Tapi setelah melihat video berikut, keyakinan kita terhadap klaim tersebut sepertinya akan sedikit goyah. Dalam video tersebut, terlihat seekor gajah memungut sampah dan membuangnya ke tempatnya.

Secara halus, video ini menyindir kebiasaan manusia yang suka membuang sampah sembarang.(Baca juga: Hewan juga bisa tertawa

Video berdurasio 33 detik itu, mula-mula memperlihatkan seekor gajah berjalan di bawah pohon ke arah sebuah tempat sampah terletak persis di beranda rumah. Sesampainya di dekat tempat sampah itu, tiba-tiba ia mengambil sesuatu dengan belalai dan kakinya.

Tapi, nanti dulu. Gajah itu bukan hendak memakan benda itu, melainkan memasukkannya ke dalam tempat sampah yang persis berada di depannya. Sekali lagi, ia melakukan hal serupa.Berikut video yang sangat menyindir kita, manusia: 

Elephant Caught on Tape Throwing out Garbage

Caught on tape! Elephant caught picking up and throwing out trash in the garbage.

Posted by Make A GIF on Thursday, 28 January 2016

Video ini dapat kita lihat di halaman Facebook Make A GIF. Video ini diunggah pada 28 Januari lalu dan telah mendapatkan lebih dari 24 ribu '"ike", telah dibagi lebih dari 103 ribu kali, dan mendapat lebih dari 1,9 ribu komentar.“Ini alasan lain kenapa manusia (sejatinya) adalah racun di Bumi. Kami tidak hanya membuang sampah beberapa inci dari tempatnya, tapi kami juga mengandalkan seekor gajah untuk membuangnya. Kami adalah sampah,” tulis Nellz Love pada kolom komentar.

“Selalu alam dan perilaku hewan yang mengajarkan kita sesuatu untuk belajar, tapi karena keegoisan, kita tidak suka belajar sesuatu yang baik dari alam,” tambah pengguna lainnya, Radha Suresh.(Baca juga: Mungkinkan hewan memiliki empati?

Tak hanya di luar negeri, video ini juga menjadi perbincangan di Indonesia. Pengguna bernama Irene Octavianti Kusuma Wardhanie menulis: “Kita diciptakan dengan akal, tapi kadang-kadang gak pernah pake akal dalam hal-hal sederhana … gak kayak gajah.”