Find Us On Social Media :

Berlian 404 Karat Seharga Rp270 Milyar Ditemukan di Afrika

By Moh Habib Asyhad, Rabu, 17 Februari 2016 | 14:30 WIB

Berlian 404 Karat Seharga Rp270 Milyar Ditemukan di Afrika

Intisari-Online.com - Sebongkah batu berlian 404 karat seharga Rp270 milyar baru saja ditemukan di Afrika. Dirilis dari Australian Stock Exchange, berlian yang diklaim terbesar ke-27 di dunia itu ditemukan di sebuah daerah penghasil berlian di Angola.

Berlian ini juga disebut yang terbesar yang pernah ditemukan di wilayah ini.

Lucapa Diamond Company yang berbasis di Australia, bersama dengan mitranya, Endiama and Rosas & Petalas, baru saja mengumumkan penemuan sensasional ini. menurut ketua Endiama, Antonia Carlos Sumbula, ini akan menjadi tonggak besar pengembangan industri berlian di Angola.(Baca juga: Perhiasan termahal yang terjual dalam sebuah lelang

“Kami gembira telah menemukan berlian terbesar yang pernah ditemukan di Angola—ini akan menjadi sesuatu yang berharga bagi negara kami, industri berlian, dan Lulo Diamond Project,” ujar Sumbula, seperti dilansir dari Mashable.

 

Sementara itu, pimpinan Lucapa, Miles Kennedy, kepada ABC News mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dengan kualitas tinggi berlian putih itu. Jika diuangkan, ia menyebut, berlian ini senilai US$20 juta (sekitar Rp270 milyar).(Baca juga: Berlian Kooh-i-Noor yang diperebutkan tiga negara

“Hasil hari ini adalah hasil dari jerih payah dan kerja keras selama delapan tahun,” kata Kennedy, sumringah. “Ini adalah berlian terbesar yang pernah tercatat di Angola dan ini adalah berlian terbesar yang penah ditemukan oleh penambang berlian Australia.”

Pertanyaan selanjutnya, siapa yang bakal memilili berlian istimewa ini?