Find Us On Social Media :

Sekelompok Bocah Menulis Surat kepada Para Gelandangan untuk Menunjukkan Mereka Tidak Sendirian

By Moh Habib Asyhad, Rabu, 17 Februari 2016 | 16:30 WIB

Sekelompok Bocah Menulis Surat kepada Para Gelandangan untuk Menunjukkan Mereka Tidak Sendirian

Intisari-Online.com - Pada Hari Valentine 14 Februari kemarin, sekelompok bocah menulis surat kepada para gelandangan untuk menunjukkan bahwa mereka tidak sendirian. Kegiatan menulis surat bergambar ini merupakan bagian dari proyek Wrapping Liverpool in Love.

Catatan-catatan manis yang dibuat para siswa dari Merchant Taylors’ School, Inggris, itu ditempelkan pada syal-syal yang tergantung di beberapa sudut kota. Michelle Langan, penggagas proyek ini, berharap surat-surat itu dibaca oleh para gelandangan itu sehingga mereka merasa tidak sendirian.

“Kami semua akan menyertakan nama kalian dalam doa-doa kami. Kalian tidak sendirian,” tulis salah satu pesan itu, seperti dilansir dari The Huffington Post. “Saya berharap ini (syal) bisa menghangatkan kalian. Kami semua berada di belakang Anda.”(Baca juga: Bocah 3 tahun yang merawat ibunya sendirian

Menurut ABC News, sekitar 150 anak, berusia antara 8-9 tahun, berpartisipasi dalam proyek ini. Langan menyebutkan bahwa teman-temannya itu menulis surat-surat itu di waktu senggang mereka.

 

“Tetap aman, tetap hangat, dan ketahuilah bahwa kalian dicintai,” tulis pesan yang lainnya. Beberapa surat juga berisis pesan-pesan yang sedikit surealis—tapi masih berkisar tentang pesan-pesan cinta.(Baca juga: Bocah-bocah Kanada ketika menyambut tetangga barunya dari Suriah

“Saya berharap supaya superhero membantu Anda.”

Kepada HuffPost Langan bercerita bahwa proyek ini ia gagas setelah terinspirasi dari konsep serupa di Kanada. Setelah itu ia mulai mengumpulkan syal dan mencari donasi. Tak berhenti di situ, ia kemudian memutuskan untuk mengajak teman-temannya di sekolah terlibat dalam proyek cinta-kasih ini.