Find Us On Social Media :

Kondom Berusia 200 Tahun yang Terbuat dari Usus Domba Telah Terjual dengan Harga Fantantis

By Moh Habib Asyhad, Kamis, 18 Februari 2016 | 16:30 WIB

Kondom Berusia 200 Tahun yang Terbuat dari Usus Domba Telah Terjual dengan Harga Fantantis

Intisari-Online.com - Sebuah kondom berusia 200 tahun yang terbuat dari usus domba telah terjual dengan harga yang fantastis. Dilansir dari Mirror Online, kondom yang disinyalir berasal dari abad 18-19 ini telah terjual dengan harga 460 poundsterling (sekitar Rp8,9 juta).

Seperti kondom tua pada umumnya, kondom usus domba ini sudah jarang ditemukan. Hanya ada beberapa, dan hanya bisa ditemukan di beberapa museum khusus. Selain dari usus kambing, kondom-kondom tua biasanya teruat dari usus babi, sapi, dan kambing.(Baca juga: Bocah 8 tahun menium kondom bekas seperti balon

Lantaran harganya sangat mahal, dan dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk membuatnya, kondom-kondom itu dulu hanya dipakai oleh orang-orang kaya. Tapi sejak munculnya kondom-kondom murah yang terbuat dari karet pada pertengahan abad 19, kondom usus sudah tidak dipergunakan lagi.

Selama lelang yang diselenggarakan oleh Catawiki, orang-orang saling serang penawaran untuk mendapatkan kondom idaman. Saat terjual, harga kondom menjadi dua kali lipat lebih mahal dari harga yang diperkirakan sebelumnya.

 

“Sebuah kondom kuno yang terbuat dari usus domba benar-benar luar biasa. Artefak ini telah memberikan wawasan kepada kita dalam sejarah juga evolusi manusia dari waktu ke waktu,” tulis Catawiki dalam komentar resminya. “Oleh sebab itu, selama lelang, banyak peminat yang datang dari beberapa museum.”(Baca juga: Tiga pemuda menemukan kondom yang berubah warna jika menemukan penyakit

Setelah perang-penawaran, tawaran tertinggi akhirnya dibuat oleh penawar dari Amsterdam. Yang jelas, Catawiki menambahkan, apa yang akan dilakukan orang ini dengan kondom tersebut belum diketahui hingga sekarang.