Find Us On Social Media :

Museo Atlantico, Museum Seni Kontemporer Pertama yang Terletak di Dasar Laut

By Lila Nathania, Sabtu, 20 Februari 2016 | 17:00 WIB

Museo Atlantico, Museum Seni Kontemporer Pertama yang Terletak di Dasar Laut

Intisari-Online.com - Di dunia seni memang selalu ada karya-karya baru yang mungkin berada di luar imajinasi kita. Salah satunya yaitu Museo Atlantico, museum seni kontemporer pertama yang terletak di dasar laut.

Beberapa waktu lalu Museo Atlantico mulai menyusun koleksi patung-patung mereka di dasar laut. Lokasi museum ini tepatnya pada daerah pesisir Lanzrote, Pulau Canary, Spanyol. Museum ini sangat unik sebab sejumlah koleksinya adalah patung-patung setinggi 12 meter yang ditelakkan di dasar laut.

Museum ini bisa dinikmati oleh orang yang sedang snorkling atau diving. Bila Anda menyewa kapal dengan lantai kaca, patung-patung ini juga bisa dilihat. Menurut rencana, museum ini akan selesai ditata dan bisa dinikmati pengunjung pada Desember 2016. Museum bawah laut ini akan memiliki 10 galeri di bawah laut.

Tujuan dibuatnya museum bawah laut ini adalah menunjukkan dialog antara seni dan alam. Museum ini juga tak hanya cantik dan artistik namun memiliki manfaat konservasi. Patung-patung ini didesain untuk bisa menjadi semacam terumbu artifisial yang kelak bisa digunakan sebagai tempat tinggal sejumlah spesies ikan lokal.

Bahan-bahan penyusun patung ini un semuanya dibuat dengan material yang memiliki ph netral dan ramah lingkungan. Konstruksi  dan formasi patung-patung ini pun sudah dipastikan cocok dengan kondisi lautan. Anda berniat mengunjungi museum ini?