Find Us On Social Media :

Babi ini Bentuknya Mirip Kambing dan Perilakunya Seperti Anjing

By Lila Nathania, Sabtu, 20 Februari 2016 | 15:45 WIB

Babi ini Bentuknya Mirip Kambing dan Perilakunya Seperti Anjing

Intisari-Online.com - Baru-baru ini spesies hewan aneh yang sedang ramai diperbincangkan di internet oleh para netizen. Hewan ini adalah babi yang bentuknya mirip kambing dan perilakunya seperti anjing.

Jika sekarang sudah banyak ilmuwan yang menggabungkan beberapa gen hewan dalam satu tubuh, ternyata hewan yang tampak seperti gabungan bisa terlahir secara natural juga. Bukti nyatanya adalah babi yang bentuknya seperti kambing dan perilakunya seperti anjing ini.

Babi yang disebut Mangalitsa ini memiliki rambut panjang dan keriting sehingga terlihat seperti kambing. Lucunya, babi ini juga memiliki perilaku yang ramah dan bersahabat seperti layaknya anjing. Menurut salah satu peternak babi mangalitsa, babi ini akan menjadi jinak, senang diajak bermain, dan sangat loyal pada pemiliknya jika selalu dirawat dengan baik.

Fakta unik lainnya adalah jenis babi mangalitsa mengalami 'kepunahan' dan hilang total saat wilayah habitat aslinya diserang oleh negara berpaham komunis. Tahun 1989 setelah tembok Berlin runtuh, tiba-tiba ditemukan beberapa spesies terakhir babi mangalitsa yang berhasil ditemukan.

Dari beberapa spesies terakhir itulah ahli genetika hewan Peter Toth mengembangbiakkan babi mangalitsa. Untunglah spesies babi mangalitsa yang unik ini berhasil diselamatkan sehingga sekarang kita masih bisa melihat hewan unik yang seperti perpaduan antara babi, kambing, dan anjing tersebut.