Find Us On Social Media :

Bayi Usia 2 Tahun Asal Nigeria ini Dibuang di Jalanan namun Akhirnya Berhasil Hidup

By Lila Nathania, Sabtu, 20 Februari 2016 | 16:00 WIB

Bayi Usia 2 Tahun Asal Nigeria ini Dibuang di Jalanan namun Akhirnya Berhasil Hidup

Intisari-Online.com - Banyak orangtua tak bertanggungjawab yang dengan berbagai alasan menelantarkan anaknya sendiri dengan kejam. Salah satunya adalah bayi usia dua tahun asal Nigeria yang dibuang di jalanan namun akhirnya berhasil hidup.

Di Nigeria masih banyak bayi dan anak yang dibuang bila mereka dianggap sebagai penyihir. Tak heran, kasus pembuangan anak di Nigeria masih cukup banyak. Salah satu korban dari kebiasaan yang kejam ini adalah seorang bocah yang diberi nama Hope.

Hope sudah hidup terlunta-lunta di jalanan selama delapan bulan. Ia menderita malnutrisi dan tubuhnya diserang oleh cacaing. Untunglah Hope berhasil diselamatkan setelah ia ditemukan oleh seorang pekerja sosial asal Denmark bernama Anja Ringgren Loven.

Sejak diselamatkan pada 31 Januari 2016 lalu Hope terus menerima perawatan medis yang intensif. Sekarang keadaan Hope telah membaik dan ia sudah bisa tersenyum pada para dokter dan relawan yang menyelamatkan hidupnya.

Untung saja Hope ditemukan oleh orang yang tepat. Saat pertama ditemukan ia tidak memakai sehelai baju pun dan tubuhnya kurus kering. Tulang-tulang rusuknya terlihat jelas namun perutnya besar, persis seperti orang yang mengalami busung lapar.

Setelah ditemukan Hope langsung dimandikan, diberi baju, dan dirawat dengan baik. Kondisinya sekarang sudah stabil dan tim dokter pun menyebutnya sebagai bocah yang kecil namun kuat.