Find Us On Social Media :

Gwynfor Griffiths Bertemu Kembali dengan Pesan Dalam Botol yang Dilemparkannya ke Laut 23 Tahun Lalu

By Moh. Habib Asyhad, Jumat, 19 Februari 2016 | 17:00 WIB

Gwynfor Griffiths Bertemu Kembali dengan Pesan Dalam Botol yang Dilemparkannya ke Laut 23 Tahun Lalu

Intisari-Online.com - Laki-laki ini akan bertemu kembali dengan pesan dalam botol yang dilemparkannya ke laut 23 tahun lalu. Pertemuan itu terjadi ketika secara kebetulan pesan dalam butol itu muncul di sebuah dinding Facebook seseorang yang tinggal 40 mil dari rumahnya.

Gwynfor Griffiths melemparkan botol itu dari Caernarfon Pier, North Wales, pada 1992. Waktu itu berharap ia bisa bertemu kembali dengan pesan-dalam-botolnya itu.

Adalah Jonathan Scott (44) yang menemukan pesan dalam botol itu. Meskipun dalam pesan itu tertera lengkap alamat Griffiths, Scott lebih memilih mengunggahnya di media sosial Facebook. Siapa tahu ada yang merespon usahanya tersebut.(Baca juga: Anjing ini menemukan pesan dalam botol yang berasal dari tempat jauh

Dan setelah melalui 12 ribu “share”, pesan dalam botol itu akhirnya menemukan tuannya. “Saya benar-benar tidak berpikir apa pun bahwa surat itu akan datang (padaku), dan bahkan saya telah melupakannya hingga akhirnya orang-orang menghubungi saya di Facebook,” ujar Griffiths, sumringah.

Ia juga menceritakan bagaimana surat dalam botol itu ditulis. “Waktu itu saya dan teman saya sedang bosan, ia menulis untuk saya dan saya menandatanganinya, dan kami melemparkannya dari dermaga. Waktu itu yang terpikir di benak kami adalah ‘Kenapa tidak, mari kita lihat apa yang akan terjadi.’”

 

Saat ini, Griffiths yang masih tinggal di alamat yang sama tengah merencanakan pertemuan dengan Scott yang tinggal 40 mil dari rumahnya. Ia akan mengambil surat dalam botol itu dari tangan penemunya. “Ini semua begitu luar biasa,” tutur Scott.(Baca juga: Pesan dalam botol tertua di dunia ditemukan setelah 100 tahun

Scott sendiri awalnya hanya menaruh pesan yang ia temukan itu di dalam kotak kenangannya. Ia bahkan sempat melupakannya, hingga suatu malam salah seorang temannya menyarankannya memasang foto pesan dalam botol itu di Facebook—sekaligus untuk melacak penulisnya. Dan bagaimanapun juga, Scott merasa sedih benda yang ditemukannya itu akan kembali ke pemilik aslinya.