Find Us On Social Media :

Buah-buah Buruk Rupa ini Dijual dengan Diskon dan Iklan Menarik agar tidak Perlu Dibuang

By Lila Nathania, Sabtu, 20 Februari 2016 | 16:30 WIB

Buah-buah Buruk Rupa ini Dijual dengan Diskon dan Iklan Menarik agar tidak Perlu Dibuang

Intisari-Online.com –  Banyak makanan segar yang dibuang dari supermarket karena membusuk dan sudah tak layak makan lagi. Untuk mencegah hal itu terjadi, buah-buah buruk rupa ini dijual dengan diskon dan iklan menarik agar tak perlu dibuang.

Sebuah supermarket asal Perancis, intermarche, melakukan kampanye yang kreatif untuk mencegah makin banyaknya pembuangan makanan. Kampanye yang diberi nama Inglorious Fruits and Vegetables ini khusus diperuntukkan sayur dan buah yang jelek dan biasanya dibuang karena dianggap tak layak konsumsi.

Intermache ingin konsumennya tak membuang sayur dan buah yang memiliki bentuk aneh. Karena itu mereka memberi diskon 30% untuk buah-buah aneh yang biasanya tak akan dipilih oleh pembeli tersebut. Kampanye ini sendiri dibuat setelah mereka mengetahu ifakta bahwa setiap tahunnya manusia membuang 300 juta ton makanan. Karena itu tentu lebih baik bila kita tidak membuang-buang makanan dengan seenaknya.

Kampanye ini dikemas dengan cantik oleh Intermache yang bekerjasama dengan agensi periklanan Marcel. Mereka memotret buah dan sayur yang jelek ini dengan sudut menarik sehingga hasilnya justru terlihat unik. Beberapa buah dan sayur yang difoto ini adalah apel, kentang, jeruk, terong, lemon, dan wortel. Pada posternya, buah dan sayur yang jelek ini juga dilengkapi dengan kata-kata unik sehingga hasilnya mereka jadi terlihat menarik.