Find Us On Social Media :

Vafa, Rumah Perlindungan Hewan Pertama di Iran

By Lintang Bestari, Minggu, 21 Februari 2016 | 12:00 WIB

Vafa, Rumah Perlindungan Hewan Pertama di Iran

Intisari-Online.Com – Di dalam Vafa, rumah perlindungan hewan pertama di Iran, semuanya tampak sibuk. Dengan lebih dari 700 anjing jalanan dan terluka untuk dirawat, para relawan diharapkan memiliki energi yang cukup besar untuk memastikan hewan yang ada di sana mendapatkan perawatan yang mereka butuhkan.

Namun, sejauh ini, Vafa menunjukkan bahwa mereka melakukan kerja yang baik untuk sebuah rumah perlindungan hewan pertama di Iran. Vafa didirikan pada 2004 oleh Fatemeh Motamedi. Sebelum membuka Vafa, ia bertanya kepada dirinya sendiri: “Mengapa Iran tidak memiliki rumah perlindungan hewan seperti negara lain?”

Vafa bergantung pada donasi pribadi dan para relawan. Dalam bahasa Iran, “Vafa” berarti loyalotas. Untuk anjing yang baru datang, mereka dikebiri agar tidak memiliki banyak anak lagi terkait masalah kelebihan populasi. Anjing-anjing di sana diberikan kesempatan berjalan-jalan dan makan teratur sebelum diadopsi oleh sebuah keluarga.

“Anjing-anjing ini tinggal di jalanan. Mobil sering kali menabrak mereka. Tidak semuanya langsung mati, memang. Namun, mereka hidup dalam kesakitan sebelum ajal menjemputnya. Membuat rumah perlindungan di tempat ini merupakan hal terbaik yang bisa dilakukan,” kata Fatemah. Ke depannya, Fatemah dan Vafa berniat mengumpulkan uang lebih banyak sehingga dapat memperbaiki kualitas di rumah perlindungan tersebut.