Find Us On Social Media :

Ibu Ini Menulis Surat Menyentuh Hati untuk Anaknya yang Telah Hilang Selama 26 Tahun

By Moh Habib Asyhad, Senin, 22 Februari 2016 | 16:45 WIB

Ibu Ini Menulis Surat Menyentuh Hati untuk Anaknya yang Telah Hilang Selama 26 Tahun

Intisari-Online.com - Pada 1989, sebuah distrik kecil di St. Joseph, Minnesota, diguncang berita menghebohkan. Seorang laki-laki bertopeng dengan pistol menculik pemuda 11 tahun, Jacob Wetterling, ketika mengendarai sepeda di dekat rumahnya. Kini, ibu Jacob menulis surat menyentuh hati untuk anaknya yang telah hilang selama 26 tahun itu.

Surat ini ditulis dalam rangka ulang tahun Jacob ke-38.

Benar, Jacob memang telah hingga hilang sejak 26 tahun yang lalu. Meski demikian, orangtuanya, Patty dan Jerry, tidak pernah menyerah untuk menemukan buah hati mereka. Meski sudah lama hilang, ulang tahun Jacoh juga selalu dirayakan tiap tahunnya.(Baca juga: Bertemu kembali setelah 20 tahun, sang ayah justru memperkosa putrinya

“Kami biasanya makan malam bersama, dan kami selalu menyediakan makanan favoritnya, steak,” ujar Katty kepada ABC News. “Kami tertawa dan saling berpelukan, tapi kami tetap menghormatinya. Ada enam orang di keluarga kami, dan kami selalu menyertakan Jacob.”

Berikut isi surat Katty kepada Jacob yang sekarang entah berada di mana.

SELAMAT ULANG TAHUN JACOB!

Ulang tahun biasanya tentang pesta, topi, kue, es krim, teman bernyanyi, dan membuat permohonan. Tahun tidak lagi. Bagaimana saya aku ingin memelukmu dengan erat! Aku telah menyaksikan rekaman ulang tahunmu terakhir, berulang-ulang. Kita menyewa kamar di Holiday Inn untuk pestamu. Kamu dan Aaroon berlarian ke sana dan ke mari di tepi kolam. Itu sangat menyenangkan.

Aku ingin kamu tahu, sejak kamu diculik, orang-orang di mana pun berada telah mencarimu, berdoa, dan berharap untuk keselamatanmu. Musim gugur terakhir, 26 tahun kemudian, berita tentang kemungkinan ditemukannya dirimu menempati urutan kedua sebagai berita paling top di wilayah ini. Ini sangat menakjubkan. Orang-orang peduli. Mereka orang-orang baik.

[…]

Aku berharap dan berdoa orang-orang akan mengingatmu pada 17 Februari dan kami meminta mereka untuk memeluk anak-anak mereka dengan sedikit lebih kuat, sebagai bukti bahwa para orangtua itu mencintai anaknya. Hari ini kami meminta orang-orang untuk menjadi sukarelawan, mengahadiri acara, mengirim dukungan keuangan, dan berbagi info keselamatan. Setiap hari ada berita tentang eksploitasi seksual dan penculikan-penculikan, mereka semua membutuhkan dukungan dari kita.

Dan sekali lagi, hari ini 17 Februari, kami akan menyalakan lilin, menyediakan makanan favoritmu, dan terimakasih Tuhan atas karunia-Mu.

Kami mencintaimu Jacob dan tidak akan pernah berhenti mencarimu!

Aku sangat berharap untuk ulang tahunmu…

Mama

(Baca juga: Kisah sepasang saudara yang bertemu kembali setelah 75 tahun)Kasus penculikan terhadap Jacob kembali mencuat pada November tahun lalu. Ini disebabkan oleh tertangkapnya seorang pihak berwenang di Minnesota karena kasus penerimaan dan pemilikian video pornografi anak.