Find Us On Social Media :

Lee Li Ming, Ibu yang Paling Kreatif Membuat Bekal Makanan Sekolah Anak

By Arnaldi Nasrum, Selasa, 23 Februari 2016 | 12:00 WIB

Lee Li Ming, Ibu yang Paling Kreatif Membuat Bekal Makanan Sekolah Anak

Intisari-Online.com - Salah satu tugas rutin yang dilakukan orangtua adalah menyiapkan bekal makanan untuk anaknya ke sekolah. Tidak jarang orangtua melakukan berbagai kreasi untuk membuat bekal makanan tersebut tampil menarik.

Hal inilah yang dilakukan Lee Li Ming, seorang ibu dari dua anak di Singapura yang disebut sebagai ibu paling kreatif dalam menyiapkan bekalan makanan sekolah untuk anaknya.

Ming telah membuat lebih dari 200 kreasi makanan. Setiap kreasi yang ia buat sangat menarik. Dimulai dari makanan yang dibentuk menyerupai penguin yang terbuat dari tepung, spaghetti berbentuk boneka beruang, dan potongan-potongan kecil dari sashimi yang dibentuk menjadi babi.

Ming telah mencoba banyak hal. Bahkan ia membuat hidangan nasi Snoopy dan Minion yang terbuat dari spaghetti.

Dengan kreasinya tersebut, Ming kini memiliki 185 pengikut di Instagram dan menampilkan semua kreasinya di website dagangannya sendiri.

Sebagian besar, Ming mengambil inspirasi dari karakter yang anak-anaknya sukai sebagai menu makan siangnya di sekolah. Namun, ia juga telah mendapat inspirasi dari pengalaman dan lingkungan sekelilingnya.

“Saya berharap ini dapat menghibur mereka dan merasakan kehadiran dan cinta saya melalui makanan ini,” jelasnya.

Ming telah mulai membuat makan siang untuk kedua anaknya dan memotretnya sejak Agustus 2011, ketika dia mulai membuat blog-nya sendiri. Dalam blog tersebut, ia membagikan resep, gambar dan tips untuk membuat bekal makanan anak yang kreatif.

Ming telah merangkum kisah dan tipsnya dalam sebuah buku yang berjudul Presenting Adorable Meals for Adorable Kids, Yummy Kawaii Bento.

(Dailymail.co.uk)