Find Us On Social Media :

Mengunjungi Tempat-tempat Paling Aneh dan Menakutkan di Dunia (1)

By Moh Habib Asyhad, Kamis, 25 Februari 2016 | 16:00 WIB

Mengunjungi Tempat-tempat Paling Aneh dan Menakutkan di Dunia (1)

Intisari-Online.com - Tahukan Anda di mana tempat paling aneh dan menakutkan di dunia? Baru-baru ini, situs tanya-jawab Quora telah menemukan jawabannya. Tempat paling aneh dan paling menakutkan di dunia; dari danau yang penuh kerangka manusia, hingga pulau yang seluruh isinya adalah ular berbisa.

Meski menakutkan, kadang kala tempat ini membuat banyak orang penasaran—bahkan membuat rencana untuk mengunjunginya.

Danau penuh kerangka manusia di Himalaya

Pada 1942, penjaga hutan di seputar Danau Roopkund, India, yang terletak pada ketinggian 5.029 meter dari permukaan laut di Pegunungan Himalaya, menemukan sesuatu yang unik. Sang penjaga hutan menemukan danau es yang dipenuhi kerangka manusia.

Saat musim panas tiba dan es mencair dari danau itu, ratusan kerangka manusia akan terlihat. Bahkan, pada sebagian kerangka, masih terlihat sisa daging dan rambut. Apa yang menyebabkan orang-orang ini tewas? Mengapa sampai tempat tak berpenghuni di Himalaya menjadi semacam kuburan massal?

 

Setiap orang, mulai dari penduduk lokal sampai pakar antropologi berspekulasi tentang bagaimana Danau Kerangka ini bisa muncul. Berbagai teori muncul, mulai dari epidemi sampai tanah longsor dan ritual bunuh diri massal.

Ekspedisi pada 2004 tidak membuahkan petunjuk apa pun, kecuali mengetahui bahwa kerangka itu milik 200-300 orang dan berasal dari abad ke-9. Ratusan kerangka itu terbagi dalam dua kelompok, yaitu orang dekat dalam satu keluarga, satu suku, dan sejumlah kelompok penduduk lokal yang lebih kecil.

Kerangka ini ditemukan dengan cincin, tombak, sepatu kulit, dan kayu. Retak kecil di tulang tengkorak menunjukkan mereka tewas dengan cara yang sama, yaitu akibat hantaman benda bundar di kepala.

Teori lain adalah mereka tewas akibat badai yang menghasilkan ribuan bola es. Bola-bola es itu yang menghantam kepala mereka hingga tewas. Ratusan orang ini tak bisa bersembunyi dan terperangkap di sebuah lembah saat bola-bola es itu menghantam. Kematian massal mereka masih membingungkan hingga saat ini.

Pulau penuh ular berbisa di Brasil

Pulau Ilha da Queimada Grande di Brasil dilarang untuk dikunjungi. Alasannya, pulau yang terletak sekitar 33 kilometer di lepas pantai negara bagian Sao Paulo itu dipenuhi ular berbisa.

Pulau Ular, demikian pulau itu disebut, dihuni sekitar 4.000 ekor ular Bothrops insularis atau golden lanceheads. Ular ini adalah spesies yang sangat berbahaya yang terperangkap di pulau tersebut saat air laut pasang.

Angkatan Laut Brasil menutup pulau itu pada tahun 1920-an untuk melindungi ular berbisa tersebut dari manusia dan sebaliknya. Ular yang memiliki kepala berwarna keemasan ini bisa tumbuh sampai sepanjang setengah meter dan racunnya dapat membuat daging manusia meleleh.

Menurut perkiraan, terdapat seekor ular untuk setiap meter persegi pulau itu. Bisa ular ini dapat menyebabkan gagal ginjal, matinya jaringan otot, pembengkakan otak, dan pendarahan dalam. Hal yang menakutkan tentunya.