Find Us On Social Media :

Asyik Makan, Lindsay Hasz Menemukan Mutiara Langka dalam Kerang yang Disantapnya

By Moh. Habib Asyhad, Jumat, 26 Februari 2016 | 16:45 WIB

Asyik Makan, Lindsay Hasz Menemukan Mutiara Langka dalam Kerang yang Disantapnya

Intisari-Online.com - Mungkin ini yang namanya rezeki nomplok. Sedang asyik makan, Lindsay Hasz tiba-tibaa menemukan mutiara langka dalam kerang yang disantapnya. Setelah diperiksa, itu adalah mutiara langka Quohaq yang kualitasnya setara batu permata, yang harganya jutaan rupiah.

Kejadian ini terjadi ketika Lindsay makan malam bersama suaminya, Chris, di sebuah restoran Italia di Washington DC, AS. Awalnya tak ada yang istimewa dari acara dinner pasangan suami istri ini, sebelum sebuah peristiwa mengejutkan terjadi. Tanpa diduga, Lindsay menemukan sebutir mutiara di dalam hidangan makanan laut yang dipesannya.(Baca juga: Begini cara menyimpan kalung mutiara

“Saya memesan makanan laut, yakni kerang dengan saus lemon lengkap dengan white wine,” ujar LIndsay kepada The Seattle Times, seperti dikutip Upi.com. “Di tengah asyiknya menikmati makanan itu, saya menggigit sesuatu yang sangat keras. Gigi saya hampir patah karena itu, keras sekali.”

Secara spontan, Lindsya langsung mengeluarkan benda keras itu dari dalam mulutnya. Dan, ternyata dia mendapati sebutir mutiara. “Awalnya, saya pikir ini mungkin anting dari salah satu juru masak yang masuk ke hidangan ini,” ungkap dia.

Ia lalu membawa mutiara itu pulang. Rasa ingin tahunya membuncah ketika mengetahui mutiara itu memancarkan warna keunguan. “Saya lalu googling jenis mutiara ini. Dan saya menemukan menemukan informasi bahwa mungkin ini jenis yang sangat unik, yang biasa disebut ‘Quahog pearl’,” kata dia.

 

Lindsay pun tahu  bahwa ini jenis mutiara yang langka. Beberapa orang bahkan menjualnya dengan harga yang fantastis, mencapai ribuan dolar Ameika.

Semakin penasaran, LIndsay lantas membawa mutiara itu ke Ted Irwin, di Laboratorium Geological di Bellevue. Saat itulah Irwin mengonfirmasi bahwa mutiara tersebut adalah mutiara Quahog dengan kualitas batu permata.

“Hanya satu dari jutaan yang memiliki kualitas batu permata, ini sangat-sangat langka,” kata Ted. Ia memperkirakan, harga satu karat mutiara ini mencapai angka Rp8 juta. Namun tak disebutkan berapa karat ukuran mutiara yang ditemukan Lindsay itu.