Find Us On Social Media :

Mark Imhof, Pria yang Mencukur Bulu Anjing Secara Gratis Agar Mereka Bisa Diadopsi

By Lintang Bestari, Sabtu, 27 Februari 2016 | 16:40 WIB

Mark Imhof, Pria yang Mencukur Bulu Anjing Secara Gratis Agar Mereka Bisa Diadopsi

Intisari-Online.comMark Imhof selama ini dikenal dengan sebutan “Mark The Dog Guy”. Semua itu karena Mark menddikasikan seluruh hidupnya untuk membantu para anjing di rumah perlindungan. Mark mencukur rambut-rambut anjing yang ada di sana secara gratis. Hal itu dilakukan agar mereka lebih rapi sehingga banyak orang yang ingin mengadopsinya.

Hebatnya, hampir semua anjing yang dicukur oleh Mark, tak lama setelah itu diadopsi oleh orang lain. “Saya merasa semangat setiap hari. Saya memiliki ikatan dengan anjing-anjing ini dan rasanya luar biasa,” ujar Mark bangga.

Semua ini bermula ketika Mark keluar dari pekerjaannya sebagai konsultan. Pacarnya memberi saran, dibanding kembali ke pekerjaan “tak berjiwa”, lebih baik Mark melakukan suatu hal yang sangat disukai. Akhirnya, ia memutuskan untuk memberi bantuan kepada para anjing. Mark dan pacarnya memulai dengan mengadopsi dua anjing pit bull dari rumah perlindungan.

Tak lama setelah itu, Mark pindah ke rumah perlindungan itu. Ia melakukan hal yang paling dibutuhkan di sana, yaitu mencukur bulu-bulu anjing. Awalnya, Mark sempat mengikuti kursus mencukur di American Academy of Pet Grooming untuk menajamkan kemampuannya itu. Dari sana, Mark belajar betapa pentingnya bulu-bulu anjing itu. Ternyata, kerapihan bulu mereka juga menjadi alasan orang-orang ingin mengadopsi.

Mark senang sekali ketika anjing hasil “polesannya” berhasil diadopsi setelah bulu-bulu mereka dirapikan Mark. Ia tidak ingin anjing yang sehat ditolak hanya karena penampilannya. (metro.co.uk)