Find Us On Social Media :

Judit Poor, Perempuan yang Menyulap Kue Menjadi Karya Seni

By Lila Nathania, Minggu, 13 Maret 2016 | 15:40 WIB

Judit Poor, Perempuan yang Menyulap Kue Menjadi Karya Seni

Intisari-Online.com – Siapa bilang karya seni harus berupa lukisan atau benda fashion? Inilah Judit Poor, perempuan yang menyulap kue menjadi karya seni.

Judit Czinkne Poor adalah seorang seniman yang memiliki toko roti di Hongaria. Awal dibukanya toko roti Judit adalah saat seorang teman memintanya membuat kue jahe untuk hadiah perayaan Natal. Sejak saat itulah Judit mulai serius menjalankan bisnis toko rotinya.

Sebelum menjadi seniman kue, Judit adalah seorang pelukis porselin. Kemampuannya melukis porselin itu kemudian digunakan untuk membuat dekorasi di atas kue jahe tradisional Hongaria. Kue-kue buatan Judit biasanya diberikan sebagai hadiah, bukan untuk dimakan. Siapa yang tega makan kue secantik ini?

Lebih hebatnya lagi, walau kue-kue Judit terlihat sangat indah dan menawan, Judit sebenarnya tiak pernah mengikuti kursus memasak atau dekorasi kue apapun! Ia juga sama sekali tak pernah melihat tutorial di internet.

Kue-kue buatan Judit sendiri sangat cantik dan klasik. Pola-polanya dibuat dengan sangat cermat dan teliti. Ia bisa membuat berbagai macam bentuk bunga dengan sangat presisi. Pola-pola bunga ini kemudian dihias dengan pola rumit lain seperti renda kain sehingga penampian kue menjadi makin cantik.

Selain membuat kue dengan pola bunga, Judit juga bisa membuat kue dengan lukisan tiga dimensi serta kue dengan foto orang yang kita sayangi. Berminat untuk memesan kue di Judit?

(aplus.com)