Find Us On Social Media :

Ukurannya Sebesar Kuku Manusia, Pistol Ini Menjadi yang Terkecil di Dunia

By Arnaldi Nasrum, Selasa, 15 Maret 2016 | 15:20 WIB

Ukurannya Sebesar Kuku Manusia, Pistol Ini Menjadi yang Terkecil di Dunia

Intisari-Online.com - Apa jadinya jika sebuah pistol memiliki ukuran sangat kecil? Ukurannya bahkan sangat kecil dan tidak bisa digenggam layaknya pistol pada umumnya. Tentu saja senjata ini akan sangat menarik perhatian.

Le Petit Protector adalah pistol terkecil di dunia dengan ukuran hampir sama kuku jari manusia. Senjata unik ini memiliki ciri khas gaya abad 19 Prancis yang berbentuk cincin dan jadikan sebagai perhiasan. Senjata mungil ini rencananya akan dilelang dengan target harga mencapai £ 1.500 atau sekitar 28 juta rupiah.

Senjata kecil ini merupakan bagian perhiasan yang menjadi batu cincin.Letaknya tepat di bagian atas cincin yang akan membuat perhiasan tampak unik.

Selain itu, senjata ini memiliki pelat recoil baja yang berfungsi sebagai bahan dasar untuk silinder pinfire. Silindier ini kemudian dapat diisi dengan peluru  4mm yang bisa ditembakkan langsung dari tangan.

Menurut guns.com, meski tidak begitu kuat, namun tembakan senjata ini dapat menembus sisi sebuah kaleng. Sementara itu, cincin yang menjadi tempat senjata ini menempel dirancang  dengan ukiran desain pohon anggur.

Alain Dilmen, seorang spesialis lelang mengatakan perhiasan ini akan menjadi bagian dari pertunjukan yang sangat spektakuler. “Susah untuk menyangkal ini menarik,” katanya.

“Banyak hal yang unik namun jarang menjadi bagian dari rangkaian lelang dan dengan pistol ini, maka akan  menjadi begitu unik. Kami berharap tawarannya akan datang dari seluruh dunia,” tambahnya. Perhiasan senjata ini sedang dijual melalui rumah lelang online Catawiki. Penjualan akan berjalan dari 11 Maret - 18 Maret 2016.

(Dailymail.co.uk)