Find Us On Social Media :

Penguin yang Paling Kesepian Ini Ditemukan di Jalan Raya Berjalan Sendiri

By Arnaldi Nasrum, Rabu, 16 Maret 2016 | 10:00 WIB

Penguin yang Paling Kesepian Ini Ditemukan di Jalan Raya Berjalan Sendiri

Intisari-Online.com - Tidak jarang kita melihat hewan yang harus berjalan sendiri karena terpisah dari kelompoknya. Hewan tersebut bisa saja tersesat dan berusaha bertahan hidup hingga mendapatkan tempat yang baru atau bahkan kembali ke habitatnya. Nah sering kali, hewan tersesat tersebut berada di jalan dan seakan meminta tumpangan ketika seorang pengendara melintas di dekatnya.

Seekor penguin di kawasan Falkland, Britania Raya tertangkap kamera sedang berjalan di jalan raya. Ia terpisah dari kawanannya sehingga harus melintasi jalan dengan sendiri. Hewan lucu tersebut tampak bingung dan seakan mencoba meminta tumpangan untuk kembali ke habitat penguin terdekat di Teal Inlet, East Falkland.

Pail Chapman, 56 tahun, berhasil mendokumentasikan penguin yang menurutnya paling kesepian tersebut. Chapman pertama kali melihat penguin tersebut saat sedang dalam perjalanan pulang dari area memancing bersama istrinya, Julie.

Ia menyaksikan penguin tersebut berada di jalan dan tampak berusaha menuju ke kota terdekat. “Ini cukup mengesankan penguin bisa berhasil sampai di sana. Ia harus melewati jarak yang jauh dan memanjat melalui pagar untuk mencapai jalan ini,” ungkapnya.

Menurutnya, penguin tersebut tidak merasa terganggu atau takut ketika menyadari kehadiran Chapman. Ia bahkan hanya terus berjalan.

Penguin yang termasuk dalam jenis Raja penguin (King Penguin) atau yangdikenal sebagai Aptenodytes patagonicus dalam bahasa Latin, ini adalah spesies terbesar kedua penguin, setelah the Emperor Penguinare. Mereka dapat tumbuh setinggi tiga kaki dengan berat hingga 2,5 stone atau sekitar 16 kilogram. Mereka dapat dibedakan melalui warna oranye pada payudara, pipi dan paruh.

Diyakini, populasi hewan ini mencapai sekitar  2.23 juta dan jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya.

(Dailymail.co.uk)