Find Us On Social Media :

Begini Penampakan Kadal yang Berkepala Dua

By Arnaldi Nasrum, Kamis, 17 Maret 2016 | 10:00 WIB

Begini Penampakan Kadal yang Berkepala Dua

Intisari-Online.com - Seorang wanita di Australia Barat menemukan seekor kadal berkepala dua di halaman belakang rumahnya. Meski awalnya mengira ular, Jo, wanita tersebut, akhirnya dapat memastikan bahwa hewan tersebut adalah kadal yang baru saja lahir dengan dua kepala terpisah.

Saat pertama kali menemukannya, ia melihat kadal tersebut berusaha bergerak. Namun, karena posisi kepala keduanya berada di bagian bawah, kadal itu kemudian susah bergerak karena kepala keduanya tersebut seakan terseret.

“Kedua kepalanya bergerak, tetapi karena posisi kepala lainnya itu  membuat kadal tersebut hampir tidak dapat bergerak,” jelasnya.

Jo kemudian membawanya ke Rumah Sakit Dunsborough Veterinary. Dokter Vet Shamus Henry mengatakan kondisi kadal tersebut rentan karena baru berumur tujuh jam dan tidak memiliki banyak kesempatan untuk bertahan hidup di alam liar. Kadal ini memiliki panjang sekitar 13 cm.

“Kepala kedua melekat tidak secara struktural, dalam hal ini tidak memiliki leher vertebrata, dengan kata lain kedua kepalanya tidak melekat dalam posisi yang baik,” kata Dr Henry. Akibatnya, ketika berjalan, kadal tersebut akan membuat kepala keduanya terseret. Selain itu, kadal ini juga dilaporkan memiliki gangguan pernapasan dan memiliki harapan bertahan hidup yang kecil. “Kami cukup proaktif menyelamatkan satwa liar, tapi ini cukup sulit,” tambahnya.

Dr Henry sendiri mengaku bahwa ini adalah pertama kalinya ia melihat kadal  berkepala dua. Kadal ini kemudian telah dikirim ke Museum Australia Museum Barat untuk dipelajari lebih lanjut.

(Dailymail.co.uk)