Find Us On Social Media :

A4 Waist Challenge, Saat Para Wanita Berlomba Membuat Pinggang Mereka Lebih Kecil dari Selembar Kertas

By Ade Sulaeman, Kamis, 17 Maret 2016 | 16:30 WIB

A4 Waist Challenge, Saat Para Wanita Berlomba Membuat Pinggang Mereka Lebih Kecil dari Selembar Kertas

Intisari-Online.com - Entah siapa yang memulai, saat ini situs media sosial Sina Weibo di China sedang diramaikan oleh ‘A4 Waist Challenge’. Para wanita seolah berlomba-lomba membuat dan memamerkan pinggang mereka yang lebih kecil dari selembar kertas A4 dalam posisi potrait.

Tantangan yang oleh sebagian besar orang dikecam ini dianggap sebagai pembuktian kebugaran dari para penggiatnya. Mereka mengklaim semakin kecil perut, semakin sehat pula tubuh mereka.

Bisakah Anda membayangkan kecil pinggang mereka? Bayangkan saja kertas A4 yang hanya memiliki lebar 21 cm! Maka, lebar perut paling lebar yang dapat diunggah dalam memenuhi tantangan tersebut pastilah setipis, atau bahkan lebih tipis dari itu.

" >

Menurut para wanita yang mengambil bagian dalam tantangan tersebut, merek berkeyakinan bahwa tantangannya memiliki tujuan yang sangat terjangkau dan sehat, serta sebagai sebuah wujud kebugara dan keseksian yang baru.

Kebanggaan para wanita yang berhasil memenuhi tantangan, serta mengunggahnya ke Sina Weibo yang disebut-sebut sebagai Twitter versi China, tersebut nyatanya justru mendapat banyak kecaman.

Para pengguna media sosial lain menganggap ‘A4 Waist Challenge’ justru lebih terlihat sebagai sebuah tantangan yang “salah” dan “mengkhawatirkan” serta hanya menciptakan tren kebugaran yang “tidak realistis”.

Pada bulan Januari, foto-foto wanita yang meletakan pena di bawah payudara mereka muncul menjadi viral yang aneh. Aksi tersebut bertujuan untuk membuktikan bahwa mereka 'benar-benar' seorang wanita.

Ini adalah ide yang sederhana. Angkat bagian atas Anda, menaruh pena atau pensil di bawah payudara Anda dan jika pena atau pensil tersebut tidak jauth, maka Anda adalah benar-benar seorang wanita.

Ah, ada-ada saja.

(mirror.co.uk)