Find Us On Social Media :

Inilah yang Dilakukan Toilet Pesawat terhadap Kotoran Kita

By Moh Habib Asyhad, Jumat, 18 Maret 2016 | 16:45 WIB

Inilah yang Dilakukan Toilet Pesawat terhadap Kotoran Kita

Intisari-Online.com - Pernah buang air besar di toilet pesawat? Pernah berpikir apa yang terjadi dengan kotoran kita setelah itu? Maksudnya, pernahkah kita berpikir bagaimana toilet pesawat ini bekerja? Atau jangan-jangan kita berpikir bahwa ada lubang di bawah pesawat sehingga kotoran kita bisa lepas begitu saja.(Baca juga: Dua tahun jadi PSK yang berhubungan seks di toilet pesawat

Perlu diketahui, apa yang dilakukan toilet pesawat terhadap kotoran kita sejatinya sangat kompleks.

Mengandalkan alat penghisap yang cukup kuat, katup akan terbuka bila rantai ditarik. Dengan begitu semua kotoran akan terhisap dari kotoran. Kotoran tersebut kemudian akan dilapisi dengan Teflon untuk mencegah kotoran itu menempal pada pipa.

Selanjutnya, limbah akan dipindahkan melalui pipa-pipa, sama seperti sistem toilet di rumah kita, tapi dalam kasus ini, akan disimpan dalam tangki-tangki yang ada di tubuh pesawat.(Baca juga: 24 emas batangan ditemukan di toilet pesawat

Ketika pesawat mendarat, mobil pengangkut limbah akan menempelkan selang penyedot khusus ke tangki yang berisi limbah pesawat itu. Dan ketika semua limbah dan kotoran sudah dibersihkan, pesawat dapat dipersiapkan untuk penerbangan selanjutnya.

Begitulah sistem toilet pesawat melakukan kerjanya. Jadi jangan membayangkan bahwa kotoran yang kita keluarkan saat berada di pesawat langsung jatuh ke udara melalui lubang yang berada di bagian bawah pesawat.