Find Us On Social Media :

10 Pekerjaan Paling Mematikan

By Lila Nathania, Sabtu, 19 Maret 2016 | 15:40 WIB

10 Pekerjaan Paling Mematikan

Intisari-Online.com – Sebagian besar pekerjaan tidak mengancam nyawa Anda, namun sebagian lainnya memang berbahaya. Inilah 10 pekerjaan paling mematikan.

Tahukah Anda pekerjaan apa yang setiap tahunnya membunuh paling banyak orang di Amerika Serikat? Penebang Hutan. Setiap tahunnya pekerjaan sebagai penebang hutan paling banyak memakan korban yaitu sekitar delapan dari 1.000 orang.

Walau rasio 8:1.000 mungkin terdengar kecil, perbandingan ini sekitar lima kali lebih berbahaya dibandingkan pekerjaan-pekerjaan lain yang juga ada dalam daftar pekerjaan paling mematikan.

Setelah penebang pohon ada pilot pesawat terbang, operator alat berat, tukang potong pohon, sopir, operator radio, atlet, guide perjalanan, teknisi gedung dan elektronik, serta tukang reparasi atap.

Secara gender, pria juga sangat berisiko lebih tinggi untuk meninggal dalam pekerjaan dibandingkan perempuan. Orang-orang yang meninggal dalam pekerjaannya 92% laki-laki dan hanya 8% saja yang perempuan. Angka ini tentu tak mengejutkan karena sebagian besar pekerjaan yang berbahaya membutuhkan tenaga dan kekuatan sehingga biasanya dilakukan oleh kaum adam.

Untunglah sekarang keselamatan kerja kita semua sudah makin dijaga. Setiap tahunnya angka orang yang meninggal dalam pekerjaan terus menurun. Hal ini karena dikeluarkannya berbagai aturan untuk membuat orang tidak terlalu lelah dalam bekerja sehingga meningkatkan risiko kecelakaan dalam kerja.

(yahoo.com)