Find Us On Social Media :

Dalam Lima Hari ada Empat Kasus Bunuh Diri Mahasiswa di Hong Kong

By Lila Nathania, Sabtu, 19 Maret 2016 | 16:00 WIB

Dalam Lima Hari ada Empat Kasus Bunuh Diri Mahasiswa di Hong Kong

Intisari-Online.com – Kabar buruk datang dari dunia pendidikan. Dalam lima hari ada empat kasus bunuh diri mahasiswa di Hong Kong.

Beberapa waktu lalu ada beria menyedihkan dari dunia pendidikan. Dalam jangka waktu lima hari saja ada empat korban bunuh diri  yang dilakukan oleh mahasiswa University of Hong Kong.

Korban keempat ini baru berusia 20 tahun. Ia ditemukan pukul enam pagi waktu setempat dan diperkirakan meninggal karena menjatuhkan diri dari atap apartemennya tempat mahasiswa ini tinggal bersama dengan keluarga.

Menurut pihak kepolisian, mereka sudah menemukan surat buatan mahasiswa tersebut yang menjelaskan bahwa ia memang melakukan tindak bunuh diri. Kasus ini sendiri bukan berita baru di Hong Kong. Sejak bulan September 2015 lalu saat tahun akademik baru mulai berlangsung, sudah ada 20 mahasiswa yang bunuh diri.

Setiap tahunnya memang rata-rata ada dua orang yang bunuh diri dalam periode ini. Namun, tahun ini adalah rekor yang terburuk. Menghadapi masalah ini, Departemen Edukasi Hong Kong pun lansung melakukan rapat darurat. Rapat ini akan dihadiri oleh sejumlah komite dari sekolah menengah, homeschooling, asosiasi pendidikan, dan para psikolog.

Sejak banyak kasus bunuh diri, pihak universitas juga mulai menyediakan layanan konseling bagi mahasiswa. Semoga saja kasus seperti ini tidak terulang lagi di kemudian hari.

(hongkong.coconuts.co)