Find Us On Social Media :

Bayi Kanguru ini Menjadikan Seorang Polisi Sebagai Ibunya

By Lila Nathania, Sabtu, 19 Maret 2016 | 16:15 WIB

Bayi Kanguru ini Menjadikan Seorang Polisi Sebagai Ibunya

Intisari-Online.com – Tingkah binatang memang sering tak terduga dan membuat kita tertawa. Salah satunya bayi kanguru ini menjadikan seorang polisi sebagai ibunya.

Beberapa waktu lalu seekor bayi kanguru terpisah dari ibunya. Sang ibu ditabrak oleh mobil dan meninggal sehingga bayi kanguru ini harus hidup sendiri. Untunglah seorang polisi di daerah barat Australia, Scott Mason, mau menyelamatkan kanguru ini.

Mason memasukkan kanguru itu dalam seragamnya sehingga sang bayi merasa aman seperti dalam kantong ibunya sendiri. Sejak ditemukan, bayi kanguru ini langsung cinta dengan ibu barunya. Dalam kantor Mason bayi kanguru ini selalu mengikuti ibu barunya tersebut ke manapun Mason pergi.

Bayi kanguru itu sekarang diberi nama Cuejo oleh Mason. Awal pertemuan mereka adalah saat Cuejo di bawa ke kantor polisi dari lokasi kejadian Kota Cue, sekitar 660 kilometer dari Perth. Saat itu Cuejo masih berada dalam kantong ibunya. Ia sangat dehidrasi dan kurus.

Untunglah sejak ditemukan kondisi Cuejo kian membaik sebab dirawat dengan telaten oleh Mason. Mason sendiri baru saja memiliki bayi dengan istrinya sehingga ia sekarang seperti memiliki dua bayi yang harus diurus. Cuejo butuh diberi susu tiap tiga jam hingga kurang lebih 18 bulan ke depan. Beruntung sekali Cuejo berhasil menemukan ‘ibu’ baru yang mau merawatnya dengan baik.

(iflscience.com)