Find Us On Social Media :

Unik, Elang Ini Tampak Tidak Memiliki Kepala

By Arnaldi Nasrum, Senin, 21 Maret 2016 | 10:30 WIB

Unik, Elang Ini Tampak Tidak Memiliki Kepala

Intisari-Online.com – Hewan memang selalu bertingkah aneh hingga membuat kita tercengang melihatnya. Kali ini adalah seekor elang yang tampak tidak memiliki kepala sedang bertengger di sebuah pohon.

Meski terlihat menyeramkan, namun sebenarnya elang ini sedang memutar kepalanya sehingga yang terlihat adalah bulu lehernya saja dan seperti tanpa kepala. Pemandangan unik dari burung pemangsa ini berhasil diabadikan di Chobe, Botswana.

Sebagian orang berpikir, kepala elang tersebut habis dipenggal sehingga tampak tidak sempurna. Namun menurut Mark Drysdale, sang fotografer, burung tersebut membalikkan kepalanya saat ia menekan shutter kamera.

Mark mengatakan elang tersebut berusaha memanggil burung lainnya yang ada di belakangnya pada saat itu. Hal ini kemudian membuat kepalanya terlihat benar-benar menghilang. Dengan begitu maka hasil fotonya pun terlihat aneh.

Seperti diketahui, elang pemangsa ikan ini dapat menggerakkan kepala mereka dengan sudut hampir mencapai 180 derajat. Mereka melakukan hal ini untuk berkomunikasi dengan elang lainnya. Bahkan saat berputar, leher elang tersebut mampu menyentuh bagian punggung.

Mark yang berasal dari Johannesburg, Afrika Selatan, mengatakan ia benar-benar tidak menyangka akan mendapatkan hasil gambar demikian.

“Saya sedang melakukan tur fotografi ketika mengambil gambar elang ikan yang menggerakkan kepalanya ke belakang untuk memanggil rekannya,” jelasnya. Menurutnya, ia termasuk orang yang beruntung karena mendapatkan momen yang langka tersebut.

(Dailymail.co.uk)