Find Us On Social Media :

Demi Menyelamatkan Burung yang Hinggap di Rel, Gadis Ini Menghentikan Kereta Api yang Hendak Melaju

By Moh Habib Asyhad, Senin, 21 Maret 2016 | 17:00 WIB

Demi Menyelamatkan Burung yang Hinggap di Rel, Gadis Ini Menghentikan Kereta Api yang Hendak Melaju

Intisari-Online.com - Demi menyelamatkan seekor burung yang hinggap di rel, gadis Australia ini harus menghentikan kereta api yang hendak melaju. Tindakan si gadis yang langsung menghubungi petugas stasiun mendapat pujian dari masinis kereta tersebut.

Tak hanya menginstruksikan supaya kereta berhenti, seorang petugas stasiun juga menyempatkan merekam aksi ini dengan video yang kemudian diunggah ke akun Facebook.

Dalam video itu terlihat sekelompok gadis remaja sedang berjalan di platform stasiun Chelmer. Mendapati burung itu lepas dan mendarat di atas rek, salah satu dari tiga gadis itu berlari kembali untuk memberitahu kejadian itu. Kereta yang bakal melintas di jalur itu pun terlihat berhenti lebih cepat.

Thanks to some quick thinking teenagers, we were able to safely rescue a budgerigar spotted not budging from the tracks recently at Chelmer station.We commend the girls for not fluttering about and for following the appropriate steps to stay off the tracks to safely report the incident, which has meant we were able to safely stop trains for a short time to save and collect the budgie. The budgie has lived to tweet a sweet tale.

Posted by Queensland Rail on Thursday, 17 March 2016

Masinis Shane Little bahkan turun dan menyelamatkan burung itu. Ia menyeberangi rel dan menyerahkan burung itu kepada kelompok remaja tadi. “Pertama kali saya tangkap, burung itu terbang. Saya baru berhasil saat percobaan kedua. Setelah itu saya serahkan kepada gadis-gadis itu,” kata Shane kepada Brisbane Times.

Sekalipun hewan peliharaan tak disarankan untuk dibawa ke dalam angkutan umum, namun Shane dan Queensland Rail sebagai pengelola, tetap memuji upaya yang dilakukan para remaja itu. Hal ini lebih aman daripada mereka terjun ke tengah rel sendiri.