Find Us On Social Media :

Tren Makanan Jalanan Terbaru: Makan Sate Lipan

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 22 Maret 2016 | 16:30 WIB

Tren Makanan Jalanan Terbaru: Makan Sate Lipan

Intisari-Online.com - Jika ada pertanyaa apa tren makanan jalanan terbaru kali ini, maka bagi laki-laki di China ini jawabannya adalah “makan sate lipan”. Dan begitulah yang terjadi, laki-laki yang tidak diketahui identitasnya itu dengan sampai menelan binatang berkaki banyak itu.

Dalam video itu terlihat bagaimana laki-laki itu menarik lipan berikut kaki dan ekornya dari tusuknya menggunakan mulutnya. Sementara itu orang-orang di belakangnya terlihat meringis melihat aksi ekstrem itu.

Beberapa sumber menyebut video itu direkam menggunakan ponsel di sebuah pasar jalanan di China—meski demikian tidak jelas siapa identitas baik perekam maupun yang direkam alias pemakan sate lipan.Lipan menempati posisi penting dalam pengobatan China. Serangga ini biasa digunakan untuk mengobati tuberkolosis dan kanker tertentu. Untuk mengonsumsinya, serangga ini biasanya akan direbus, dikeringkan di bawah sinar Matahari, kemudian dihancurkan menjadi bubuk sebelum siap digunakan dalam bentuk herbal.Bagaimana aksi laki-laki China memakan sate lipan itu, simak video berikut: 

Video ekstrem yang awalnya diunggah ke LiveLeak.com itu telah dilihat lebih dari 35 ribu kali.