Find Us On Social Media :

Untuk Melawan Polusi Orang-orang di China Menjual Plastik Berisi Udara

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 22 Maret 2016 | 17:00 WIB

Untuk Melawan Polusi Orang-orang di China Menjual Plastik Berisi Udara

Intisari-Online.com - Sebagai reaksi terhadap polusi, beberapa orang di China menjual plastik berisi udara bersih. Plastik-plastik berisi udara ini bisa dibawa pulang untuk dinikmati—bisa juga digunakan langsung.

Para pembeli adalah orang-orang kota yang merasa tercemar. Mereka tidak keberatan untuk pergi ke daerah pegunungan dan membeli udara segar. Mereka, para penjual itu, adalah para penduduk lereng pegunungan di Provinsi Guangdong, China bagian selatan.

Tak hanya para penduduk kota, para pendaki gunung juga memanfaatkan momen ini. Tak hanya membelinya, mereka juga mengunggahnya di media sosial. “Membeli udara bersih untuk membeli hidu sehat,” tulis salah seorang pengguna media sosial setempat.

 

Para penduduk lokal yang menjual udara itu mengaku mengumpulkan udara-udara bersih itu secara manual dari “jatung” pegunungan. Untuk menarik minat pembeli, kantong-kantong plastik yang digunakan adalah kantong-kantong plastik yang bermotif menarik.

 

Tidak jelas, bisnis ini apakah legal atau ilegal. Terlepas dari itu semua, para pengguna media sosial menyarankan agar penduduk setempat memproduksinya dengan lebih banyak lagi.