Find Us On Social Media :

Lucu, Jerapah Ini Tidak Sengaja Menyemprot Air yang Mengenai Seekor Burung

By Arnaldi Nasrum, Rabu, 23 Maret 2016 | 16:00 WIB

Lucu, Jerapah Ini Tidak Sengaja Menyemprot Air yang Mengenai Seekor Burung

Intisari-Online.com - Apa jadinya jika seekor jerapah menyemprot air ke arah seekor burung yang berada tepat di hadapannya? Ini tentu menjadi pemandangan yang sangat unik.

Seekor jerapah di Taman asional Chobe, Botswana, secara tidak sengaja menyemprot air setelah baru saja selesai minum ke arah burung oxpecker. Saat jerapah tersebut sedang menunduk dan meminum air, burung oxpecker sedang mematuk kutu dan parasit yang ada di leher jerapah tersebut.

Namun, setelah selesai minum, jerapah tersebut tiba-tiba mengangkat kepalanya dan membuat burung oxpecker kehilangan keseimbangan. Burung tersebut kemudian terbang dan tepat berada di hadapan wajah jerapah tersebut.

Di saat inilah jerapah itu tiba-tiba menyemprot air dan tepat mengenai burung tersebut. Pemandangan unik ini berhasil didokumentasikan oleh fotografer asal Inggris James Gifford.

“Jerapah tersebut sedang minum dan membungkukkan badannya dengan kaki terlentang. Kemudian ia sekejap mengangkat kepalanya setelah selesai dan menyemprotkan tetesan air terakhir,” jelass Gifford.

Sayangnya, burung tersebut terbang pada saat jerapah menyemprotkan air. Gifford sangat senang mampu mendapatkan momen langka tersebut. “Sudah biasa melihat burung oxpecker bersama jerapah dan mamalia lainnya. Tapi kesempatan melihat jerapah yang tidak sengaja menyemprot burung oxpecker hampir tidak ada,” jelasnya. “Burung itu kebetulan berada di tempat yang salah pada waktu yang salah,” tambahnya.

(dailymail.co.uk)