Find Us On Social Media :

Tracey Emin, Seniman yang Menikahi Batu

By Lintang Bestari, Jumat, 25 Maret 2016 | 15:40 WIB

Tracey Emin, Seniman yang Menikahi Batu

Intisari-Online.Com – Atas kecintaannya terhadap seni, Tracey Emin, seorang seniman asal Inggris, mengumumkan bahwa dirinya telah menikahi sebuah batu. Tracey menggambarkan batu itu sebagai jangkar tempatnya berlabuh. Tracey menikahi batu itu karena membuat dirinya merasakan berbagai emosi yang belum pernah dialami sebelumnya.

Dalam sebuah wawancara dengan media, Tracey mengatakan ia menyukai batu besar yang berada di taman rumahnya. “Ia sangat bagus dan menarik. Saya sangat menyukainya,” ujar Tracey menggambarkan batu yang ia nikahi tersebut. Batu besar itu mungkin tampak menyeramkan, namun bagi Tracey, kekuatan batu itu dianggap bisa melindunginya. “Hal lain yang merupakan kelebihan batu adalah, ia tidak akan pergi ke mana pun. Meski ada tsunami di dunia ini, batu akan tetap diam di tempatnya,” kata Tracey.

Tracey yang terkenal dengan karya seninya berjudul My Bed ini mengatakan, ia merasa senang karena telah menemukan pendamping hidup. “Artinya, saya tidak sendiri lagi. Di sana, ada batu antik yang menemani saya. Dia tidak akan pergi ke mana pun. Saat saya sedang tidak di rumah, ia akan tetap di sana dan menunggu,” paparnya.

Keputusan Tracey untuk menikahi batu tersebut dianggap aneh oleh banyak orang. Lebih anehnya lagi, Tracey mengatakan, ia mengenakan kain kafan ayahnya saat melakukan upacara pernikahan dengan batu tersebut. Ada-ada saja! (metro.co.uk/elle.co.uk)