Find Us On Social Media :

Lihat Seorang Pengunjung Berfoto Selfie, Gorila Ini Tiba-tiba Mengamuk

By Arnaldi Nasrum, Rabu, 30 Maret 2016 | 15:15 WIB

Lihat Seorang Pengunjung Berfoto Selfie, Gorila Ini Tiba-tiba Mengamuk

Intisari-Online.com - Gorila dikenal sebagai hewan yang perilakunya susah untuk ditebak. Ia bisa saja marah secara tiba-tiba. Seperti halnya dengan gorila di Henry Doorly Zoo, Nebraska, AS ini yang mengamuk setelah melihat seorang pengunjung kebun binatang melakukan foto selfie.

Ketika pengunjung tersebut berfoto selfie, tidak lama kemudian dari balik kaca terlihat Kijito, nama gorila tersebut, yang berlari dan mencoba menyerang. Untung saja sebuah kaca tebal mampu menghalanginya. Kijito kemudian terpental.

Kijito yang memiliki punggung berwarna silver tiba-tiba saja melompat ke arah dinding kaca. Aksi ini kemudian terekam dalam sebuah video.

Anehnya, pengunjung yang terlihat dalam video tersebut tampak merasa tidak terganggu dengan serangan itu.

Ini memang bukan pertama kalinya terjadi. Tercatat, gorila yang sama bahkan memecahkan kaca kebun binatang tahun lalu.

Bagian manajemen fasilitas dan pameran kebun binatang Henry Doorly mengatakan Omaha memang menjadi wilayah yang sangat fokus dengan konservasi gorila dan memungkinkan adanya perluasan populasi gorila.

Tim peneliti reproduksi hewan Omaha telah sukses membuat gorila tabung pertama dunia yang lahir pada 1995. Selama sepuluh tahun terakhir, kebun binatang ini telah mengembangkan bank sperma gorila terbesar di dunia.

Gorila jenis silverback adalah gorila jantan dewasa yang keberadaannya sangat sedikit dibandingkan yang berjenis kelamin betina. Mereka biasanya berusia lebih dari 12 tahun dan memiliki bercak khas berwarna silver di punggung mereka.

Gorila dikenal sangat cerdas. Mereka bisa tertawa, bersedih, memiliki kehidupan emosional dan bahkan mampu merasakan ikatan kekeluargaan yang kuat.