Find Us On Social Media :

Dianggap Bikin Resah, Kucing Liar di Jakarta Barat Dirazia Aparat

By Moh. Habib Asyhad, Rabu, 30 Maret 2016 | 15:45 WIB

Dianggap Bikin Resah, Kucing Liar di Jakarta Barat Dirazia Aparat

Intisari-Online.com - Jika pedagang kaki lima dirazia aparat, itu hal biasa. Jika gelandangan dan orang minta-minta dirazia petugas, itu juga hal yang lazim saja. Tapi bagaimana dengan kucing liar yang dirazia? Tapi inilah yang terjadi: kucing liar di Jakarta Barat dirazia aparat.

Sebanyak tujuh kucing liar di permukiman warga di Kelurahan Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan, diamankan petugas Suku Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Barat. Razia ini menyusul keluhan masyarakat setempat terhadap keberadaan kucing-kucing tak bertuan itu.

Renova Ida Siahaan, Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Barat, membanarkan penangkapan itu. Pasalnya, warga merasa terganggu dengan keberadaan kucing yang berkeliaran di permukiman warga. “Petugas langsung diturunkan dan berhasil menangkap sebanyak tujuh kucing liar,” ujarnya pada Selasa (29/3).

Pihaknya juga akan terus melakukan penangkapan hingga tidak ada lagi kucing liar.

Tidak hanya kucing, hewan liar penular rabies lainnya, seperti anjing dan kera, juga menjadi target penangkapan. Secara keseluruhan, sejak Januari hingga akhir Maret, pihaknya sudah menangkap 43 anjing dan 16 kucing. “Kami menargetkan penangkapan 200 hewan penular rabies selama tahun 2016,” tandasnya.