Find Us On Social Media :

Hope, Bayi yang Dibuang dalam Keadaaan Mengenaskan Kini sudah Pulih

By Lila Nathania, Sabtu, 2 April 2016 | 13:30 WIB

Hope, Bayi yang Dibuang dalam Keadaaan Mengenaskan Kini sudah Pulih

Intisari-Online.com – Anda mungkin masih ingat kisah tentang bayi yang ditelantarkan gegara dianggap sebagai penyihir. Hope, bayi yang dibuang dalam keadaan mengenaskan kini sudah pulih.

Beberapa bulan lalu Anda mungkin membaca kisah seorang bayi bernama Hope yang dibuang di jalanan karena dianggap sebagai penyihir. Hope kemudian diselamatkan oleh seorang perempuan asal Denmark bernama Anja Ringgren Loven.

Saat ditemukan, kondisi Hope sangat memprihatikan. Ia terkena busung lapar dan sudah hampir mati. Ia ditinggalkan di jalanan sejak masih berusia delapan bulan. Untunglah Anja berhasil menyelamatkan bayi ini tanggal 31 Januari lalu.

Dalam waktu dua bulan, Hope sudah mengalami perbaikan gizi dan kesehatan yang sangat baik. Seperti bisa dilihat pada foto, Hope kini sudah sehat dan gemuk. Ia kini juga memiliki 35 saudara laki-laki dan perempuan yang semuanya mencintai Hope dan merawatnya dengan baik.

Sayangnya, walau dari luar terlihat sehat, Hope menderita hypospadias. Penyakit ini merupakan bentuk kelainan uretra yang tidak berada di ujung penis melainkan bisa di batang atau bahkan pangkal penis.

Saat ini organisasi yang menyelamatkan Hope dan anak-anak lainnya di Nigeria tersebut sedang mencari donatur untuk mengoperasi bocah tersebut. Semoga saja segera ada donatur yang bisa memberikan dana untuk operasi sehingga kondisi Hope kian baik.

(boredpanda.com)