Find Us On Social Media :

[Foto] Aniko, Seniman yang Membuat Berbagai Sampul Buku Terindah di Dunia

By Lila Nathania, Sabtu, 2 April 2016 | 15:00 WIB

[Foto] Aniko, Seniman yang Membuat Berbagai Sampul Buku Terindah di Dunia

Intisari-Online.com – Sampul buku biasanya hanya meupakan ilustrasi biasa. Namun di tangan seniman ini, sampul buku bisa menjadi karya seni. Inilah Aniko, seniman yang membuat berbagai sampul buku terindah di dunia.

Sejak kecil Sniko sudah memiliki jiwa seni. Ia selalu senang melakukan hal-hal berbau seni namun bakatnya ini rupanya tak didukung oleh orangtuanya. Ayah dan Ibu Aniko ingin anaknya hidup dengan bekerja sebagai pegawai kantoran yang gajinya lebih terjamin.

Saat masih kecil Aniko tentu menuruti orangtuanya. Namun kini ia sudah besar dan bisa menentukan hidupnya sendiri. Enam tahun lalu Aniko lulus dari studinya sebagai desainer interior dan asisten arsitek. Ia kemudian pindah ke London dan mulai bekerja sesuai dengan keinginan hatinya.

Ia memulai karier sebagai desainer sambil mengerjakan bisnis kecil-kecilan berupa pembuatan clay. Dengan clay, Aniko membuat berbagai sampul buku dan beberapa jenis perhiasan. Hasil karyanya itu diunggah ke internet dan rupanya banyaak orang yang menyukainya.

Setelah mendapat ketenaran, Aniko kemudian memutuskan untuk benar-benar memfokuskan pekerjaan pada bisnis pembuatan clay. Sejak dikenal di internet, muncul banyak orang yang meminta pesanan padanya hingga untuk enam bulan lebih dari sekarang Aniko sudah tidak bisa menerima pesanan lagi.

Melihat hasil karya-karyanya yang begitu indah ini, tak heran Aniko langsung disukai banyak orang. Kini ia juga sudah berani meninggalkan pekerjaan utamanya untuk menjadi seniman seutuhnya seperti cita-citanya saat masih kecil dulu.

(boredpanda.com)